DPU News

Zafira Santri Perwakilan DT Jambi menjadi Delegasi Bedah Buku bersama kak Seto di Gramedia Matraman

  • by Admin
  • 13 August 2018

Tanggerang Selatan (12/08). Yayasan Daarut Tauhid SMP AdzkiaIslmicSchool(AIS) mengadakan kegiatan Study Tour mata pelajaran Bahasa Indonesia. Kegiatan Study Tourdilaksanakan di Gramedia Matraman pada hari Ahad, 12 Agustus 2018. Kegiatan Study Tourkali ini berupa bedah buku  Novel Dendam si Yatim Piatu karya Shinta Rosse dan pelatihan menulis. SMP AIS mengirimkan lima orang siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu yang cukup membanggakan adalah diutusnya Zafirah Ata lestari mewakili kelas VII. Zafirah merupakan santri beasiswa perwakilan DT Peduli cabang Jambi.

Dalam kesempatan ini, sebagai narasumbernya adalah Kak Seto Mulyadi dan Rina Hasyim. Novel ini merupakan kisah inspiratif  dari Prof. H. Zaenal Arifin (Linguis Bahasa Indonesia dan Guru Besar Universitas Indraprasta PGRI Jakarta).

Novel ini merupakan kisah hidup seorang  Malik Ibnu Sabil kecil yang tinggal di sebuah desa terpencil. Sejak kecil ia harus hidup tanpa seorang Ayah dan Ibu. Petualangan Malik Ibnu Sabil dimulai ketika ia mulai mengajarkan bacatulisAl-Quran di Cikatomas di sebuah madrasah milik Wak Jumadi. Kemandirian dan Kecerdasannya mengundang perhatian para tokoh masyarakat setempat.

Melalui kisah Malik Ibnu dapat kita ambil sebuah pelajaran berharga bahwa seberat apapun sebuah ujian dari Tuhan, kewajiban menuntut ilmu merupakan jalan satu-satunya memenangkan persaingan hidup.

Kami berharap semoga Zafira yang mewakili DT cabang Jambi sebagai santri di SMP AIS dapat terus bersemangat menuntut ilmu sehingga nantinya dapat kembali ke Jambi dan mengabdikan ilmunya.


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli Lubuklinggau selenggarakan Seminar Nasional

  • palembang, 18 February 2019

Alhamdulillah (17/2/2019) menyelenggarakan Seminar Nasional GEGANA (Genggam Dunia... Read more

Berdayakan Peternak Kecil, DTPeduli Jateng Adakan Pelatihan Untuk Dongkrak Ilmu Peternak Penerimaan Manfaat Program DTM

  • , 21 January 2019

Mijen, Ahad (20/1). Menghadirkan drh. Mukhlas Yasi Alamsyah atau dikenal sebagai... Read more

Dulu Dibantu, Kini Membantu

  • palembang, 12 December 2018

Awal tahun 2018, Amin mendapatkan bantuan usaha dari DT Peduli Lubuklinggau berupa... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Google+
© 2019 DT Peduli