DPU News

Teori dan Praktik Penyelenggaraan Jenazah

  • by Admin
  • 12 September 2018

Lubuklinggau - Alhamdulillah pada hari selasa, 11 september 2018 bertepatan peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1440 H DT Peduli melaksanakan kegiatan Majelis Managemen Qolbu (MMQ) di Masjid Al Hidayah Kel. Wira Karya Kec. Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau. Dalam kegiatan ini mengambil tema “Teori dan Praktik Penyelenggaraan Jenazah” dengan pemateri Ust. Raji Ibnu Latief, M.Pd.I Ketua IKADI Kota Lubuklinggau.

Dalam penyampaiannya Ust Raji memulai dengan beberapa pembahasan teori setelah itu praktik pengurusan jenazah mulai dari menTalqinkan orang yang sakaratul maut, memandikan jenazah, mengkafani, mengkuburkan, dan tak lupa hal-hal yang berkaitan dengan jenazah yang blm tertunaikan maka menjadi kewajiban ahli waris.

Jamaah yang hadir berjumlah 120 orang memenuhi ruangan masjid mulai dari ibu-ibu pengajian dan siswa sekolah, bapak-bapak, dan jamaah lainnya. Ketua DT Peduli Lubuklinggau Bapak Karsim Marta, KA menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada kita semua bagaimana tata cara kepengurusan jenazah yang sesuai syariat seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Ibu Rina ketua majelis Taqlim Ibu-ibu Al Hidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada DT Peduli Lubuklinggau yang telah menyelenggarakan acara ini sehingga menjadi pengetahuan baru bagi jamaah pengajian kami karena selama ini hanya teori saja yang kami jelaskan kepada peserta pengajian Alhamdullilah hari ini langsung dengan praktiknya sehingga kami mengetahui secara jelas untuk melakukan proses pengurusan jenazah. Semoga kedepannya acara seperti ini bisa diselenggarakan lagi.


Share This Post:

Berita Lainnya

Berdayakan Peternak Kecil, DTPeduli Jateng Adakan Pelatihan Untuk Dongkrak Ilmu Peternak Penerimaan Manfaat Program DTM

  • , 21 January 2019

Mijen, Ahad (20/1). Menghadirkan drh. Mukhlas Yasi Alamsyah atau dikenal sebagai... Read more

Dulu Dibantu, Kini Membantu

  • palembang, 12 December 2018

Awal tahun 2018, Amin mendapatkan bantuan usaha dari DT Peduli Lubuklinggau berupa... Read more

Kemenag Garut Kunjungi Kantor DT Peduli Garut

  • jakarta, 05 December 2018

Selasa (4/12) DT Peduli Cabang Garut kedatangan tamu istimewa yakni dari Kementrian... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2019 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid