DPU News

SMA AIS LATIH SISWA JADI PENGUSAHA

  • by Admin
  • 13 February 2018

Serua, Tangerang Selatan--Membina Insan Profesional yang ahli dzikir, ahli fikir, dan ahli ikhtiar adalah didirikannya SMA Adzkia Islamic School (AIS). Tujuan tersebut salah satunya diimplementasikan dalam bentuk pelatihan Workshop Entrepreneur.

“Program ini rutin yang kita laksanakan dua kali dalam satu bulan. Targetnya, dengan mengikuti berbagai Workshop bertema Mandiri dengan Berwirausaha ini, siswa SMA Adzkia dapat memiliki berbagai pilihan usaha Culinarydan Handy Craft, usai lulus dari SMA Adzkia,” ujar Nawang Fatma Putri, Humas SMA AIS.

Pada workshop yang diadakan Senin (12/2) ini, siswa diajarkan membuat jenis makanan yang bahan utamanya murah dan mudah ditemukan.

“Untuk awal, kita buat sesuatu yang mudah terlebih dahulu, namun tetap memiliki nilai jual di masyarakat. Selain itu, tidak lupa juga kita modifikasi resep yang ada dengan tema kekinian,” terangnya.

Pada pertemuan pertama Workshop, tim humas mendemokan cara membuat Martabak Unyil aneka rasa. Siswa pun terlihat semangat untuk mencoba membuat Martabak sesuai kreasi mereka sendiri. Siswa terlihat antusias mencoba membuat martabak sendiri. Rasanya pun macam-macam, ada Mises-Keju, Milo, serta Green Tea.

Tidak hanya mengajak siswa untuk menjadi mandiri dengan berwirausaha, SMA Adzkia juga melibatkan masyarakat yang tinggal di sekitar Pesantren Daarut Tauhiid untuk bergabung dalam kegiatan workshop.

Menurut Ustazah yang akrab disapa Nawang ini, apresiasi siswa saat belajar segala sesuatu tentang dunia kuliner dan kerajinan tangan sangatlah positif.

“Mereka rata-rata antusias mengikuti program yang kita buat. Apalagi Workshop Entrepreneur ini kita sajikan tidak hanya dalam bentuk materi saja, tetapi juga praktek,” kata Ustazah Nawang menjelaskan.

Program ini juga merupakan bentuk School Social Responsibility ataupun tanggung jawab jawab sosial dari SMA Adzkia pada masyarakat sekitar. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, selain bisa menjadi jalan untuk mandiri dengan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, silaturahmi dengan warga sekitar pun bisa lebih terjalin.

 

 

 


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli dan Pertamina Jalin Sinergi untuk Penyandang Difabel

  • admin, 23 February 2018

Jakarta-- Berupaya memberdayakan penyandang difabel adalah salah satu misi DT... Read more

DT Peduli Buka Posko untuk Pengungsi Gunung Sinabung

  • admin, 23 February 2018

Medan, Sumatera Utara-- Gunung Sinabung kembali menunjukkan aktivitas vulkaniknya.... Read more

Pasca Rubuh Akibat Gempa, Ini Kondisi Terakhir Masjid Al-Ikhlas

  • , 22 February 2018

Ciamis -- Ada pemandangan berbeda saat tim DT Peduli Priangan Timur menyambangi  RT... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid