DPU News

Sebanyak 54 PESERTA DIDIK ADZKIA IKUTI MPLS 2018

  • by Admin
  • 10 July 2018

ADZKIA – SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Mengusung tema ‘Membentuk Generasi Adzkia Bertauhiid, Berkatakter, dan Peduli Lingkungan’, agenda rutin tahunan untuk menyambut peserta didik baru ini diadakan selama lima hari, Ahad – Kamis (8-12/7).

“Alhamdulillah di Tahun Ajaran 2018/2019 ini ada 54 peserta didik yang mengikuti MPLS. Jumlah tersebut terdiri dari 51 peserta didik kelas X dan 3 orang peserta didik pindahan kelas XI,” ujar Ketua Panitia MPLS SMA Adzkia 2018 Ustaz Irwan Gunawan, Ahad (8/7). Menurut Ustaz Irwan, dari lima hari MPLS, selama dua hari kegiatan akan dilaksanakan di lingkungan SMA Adzkia, dan tiga hari selanjutnya dilaksanakan di luar sekolah.

“Untuk kegiatan luar ruang, kita mengambil tempat di kawasan Gunung Bunder, Bogor. InshaaAllah tempat tersebut aman dan kita nilai cocok untuk melaksanakan Diklat (Pendidikan dan Latihan) Karakter BaKu (Baik dan Kuat) untuk kegiatan MPLS. Selain sudah beberapa kali mengadakan kegiatan disana, untuk MPLS tahun ini juga sudah dilakukan dua kali survey lokasi,” katanya.

Ditemui di tempat terpisah, Koordinator Acara Kegiatan MPLS 2018 Ustazah Arista Zendhis menuturkan, melalui kegiatan indoor peserta didik baru diharapkan dapat mengenal lingkungan sekolah dan budaya-budaya yang ada di SMA Adzkia maupun budaya Daarut Tauhiid, khususnya untuk karakter Baik (Ikhlas, Jujur, Tawadhu).

“Selain itu, kita juga selipkan materi terkait budaya BRTT, atau Bersih, Rapi, Tertib, Teratur. Di materi tersebut peserta didik akan diajarkan tentang kerapihan serta kebersihan asrama, cara melipat pakaian yang baik cepat rapi, cara menyusun perlengkapan mereka di lemari sesuai standar yang ada, dan beberapa hal lain,” tutur Ustazah Arista.

Sementara melalui kegiatan outdoor, Perempuan yang sehari-harinya mengampu mata pelajaran Biologi ini mengungkapkan, peserta didik diharapkan dapat mengaplikasikan penekanan karakter Kuat (Berani, Disiplin, dan Tangguh). “ Mudah-mudahan dengan ikut MPLS peserta didik baru SMA Adzkia dapat mengetahui bagaimana budaya Daarut Tauhiid secara keseluruhan, serta paham benar akan tujuan utama mereka datang ke sekolah ini,” pungkas Ustazah Arista. (HumAdz).


Share This Post:

Berita Lainnya

Profil Lembaga DT Peduli

  • , 13 July 2018

DT Peduli adalah sebuah LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL dan merupakan Lembaga Nirlaba... Read more

DT Peduli Metro Kirim Anak Asuhnya Beasiswa ke AIS

  • , 11 July 2018

Metro, 06/07/2018. Daarut Tauhiid Peduli Metro mengantar salah satu santrinya... Read more

LAUNCHING ATM BERAS DT PEDULI BANDUNG

  • adminweb, 04 July 2018

  Mesin ATM Beras (Anjungan Terima Mandiri Beras) merupakan invoasi terbaru.... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid