DPU News

Ramadhan, Waktunya Belanja Bareng Yatim

  • by Admin
  • 09 June 2018

Jakarta - Alhamdulillah DT Peduli Jakarta telah selesai menyelenggarakan Program Belanja Bareng Yatim pada Sabtu (9/6). Kegiatan belanja bareng yatim ini dilaksanakan serentak di dua tempat sekaligus yaitu di Transmart Cilandak dan Transmart Depok. Program ini diselenggarakan dalam rangka memuliakan anak yatim di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini. Dengan harapan mereka bisa turut berbahagia merasakan indahnya Ramadhan, meskipun tanpa kehadiran seorang ayah disamping mereka.

Peserta yang terlibat dalam program ini yaitu 100 anak yatim dengan tingkat usia dari 5 sampai 13 tahun. Sebelum berbelanja, adik–adik yatim terlebih dahulu diberikan arahan dan dibagi kedalam beberapa kelompok, kemudiakan tiap kelompok ditemani oleh kakak pendamping yang untuk menemani mereka saat berbelanja. Pada kegiatan ini adik-adik yatim diwajibkan membeli kebutuhan utama seperti buku tulis, buku gambar, pulpen, penghapus dan lainnya. Setelah itu baru mereka diperkenankan untuk membeli kebutuhan pribadi lainnya. Kakak pendamping pada kegiatan ini mengajak sekaligus mengajarkan adik-adik yatim untuk bisa memilih dan menentukan mana barang yang memang dibutuhkan dan yang belum dibutuhkan oleh mereka.


Anak-anak yatim yang diajak pada kegiatan belanja ini mengaku sangat senang dan bahagia karna bisa dengan leluasa memilih sendiri barang-barang yang mereka butuhkan dari mulai warna sampai bentuknya, jadi tidak harus sama seperti teman lainnya. Dan mereka berharap agenda ini bisa berlangsung setiap tahunnya. "Senang bisa belanja sendiri dan dibayarin sama DT Peduli. Aku juga mau belikan untuk mamah dirumah" ungkap Irfan salah satu peserta belanja bareng yatim dari Depok.


Semoga kebahagiaan dan rasa syukur yang adik-adik yatim rasakan, dapat menjadi jalan keberkahan bagi para donatur yang telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini. (ndah, MA)


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli Lubuklinggau selenggarakan Seminar Nasional

  • palembang, 18 February 2019

Alhamdulillah (17/2/2019) menyelenggarakan Seminar Nasional GEGANA (Genggam Dunia... Read more

Berdayakan Peternak Kecil, DTPeduli Jateng Adakan Pelatihan Untuk Dongkrak Ilmu Peternak Penerimaan Manfaat Program DTM

  • , 21 January 2019

Mijen, Ahad (20/1). Menghadirkan drh. Mukhlas Yasi Alamsyah atau dikenal sebagai... Read more

Dulu Dibantu, Kini Membantu

  • palembang, 12 December 2018

Awal tahun 2018, Amin mendapatkan bantuan usaha dari DT Peduli Lubuklinggau berupa... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Google+
© 2019 DT Peduli