DPU News

Persiapan Akreditasi, SMA Adzkia Unggul di Penerapan Pendidikan Karakter

  • by Admin
  • 12 February 2018

Serua, Tangerang Selatan – SMA Adzkia Daarut Tauhiid sedang mempersiapkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN). Setelah lima tahun berlalu, Tim Manajemen SMA Adzkia mulai berusaha keras untuk meningkatkan akreditasi yang sudah ada selama ini.

Pengawas Gugus V, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Mahyupi menuturkan, perkembangan persiapan akreditasi yang berjalan di SMA Adzkia saat ini, dapat dikatakan sudah cukup baik.

“Dari berberapa kali visitasi, SMA Adzkia sudah menunjukkan beberapa perkembangan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa Guru Mata Pelajaran (Mapel) yang menerapkan Kurikulum tahun 2013 sudah memiliki peningkatan untuk persiapan perangkat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP),” ujar Mahyupi saat ditemui usai melakukan pertemuan dengan beberapa Guru Mapel, Jumat (9/2).

Persiapan pun dinilai Mahyupi dapat dikatakan mencapai 80 persen. Terlebih, Supervisi Kepala Sekolah sudah dijalankan.

“Motivasi SMA Adzkia untuk meningkatkan kualitas dapat dikatakan sangat tinggi,” kata Mahyupi.

Meski begitu, SMA Adzkia belum bisa berpuas diri. Pasalnya, dari 8 standar penilaian yang ada, mulai dari Standar Kompetensi Lulus (SKL), Standar Isi, Standar Proses, Standar Sarana Prasarana, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Pengelolaan, dan Standar Pembiayaan, ada beberapa standar yang masih belum terpenuhi.

“Dari delapan standar yang harus ada tersebut, kita masih kurang dari segi Sarana Prasana. Hal ini yang sedang coba kita usahakan,” ujar Kepala Sekolah SMA Adzkia, Ustaz Ahmad Najib.

Sementara untuk beberapa Standar lain, seperti Standar Isi, Standar Proses, SMA Adzkia cukup mendapat pujian dari Pengawas Gugus V, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.

“Penerapan pendidikan karakter yang ada di SMA Adzkia selama ini sudah sangat bagus. Untuk program Kurikulum 2013, penerapan pendidikan karakter yang ada sudah pas sekali. Untuk kompetisi output, sikap dan keterampilan sudah sangat luar biasa. Jadi tidak hanya mengedepankan kulit, istilahnya,” kata Mahyupi.

Ada beberapa hal yang menurut Mahyupi dapat diacungi jempol, diantaranya penerapan sunnah-sunnah Rasul, seperti sholat berjamaah, puasa sunnah, sikap tawadhu, mengucapkan salam ketika bertemu satu sama lain, dan sebagainya.

“Hal-hal itu terlihat sederhana, namun sebenarnya merupakan kekuatan yang luar biasa,” tutupnya.

 

Nawang

 


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli dan Pertamina Jalin Sinergi untuk Penyandang Difabel

  • admin, 23 February 2018

Jakarta-- Berupaya memberdayakan penyandang difabel adalah salah satu misi DT... Read more

DT Peduli Buka Posko untuk Pengungsi Gunung Sinabung

  • admin, 23 February 2018

Medan, Sumatera Utara-- Gunung Sinabung kembali menunjukkan aktivitas vulkaniknya.... Read more

Pasca Rubuh Akibat Gempa, Ini Kondisi Terakhir Masjid Al-Ikhlas

  • , 22 February 2018

Ciamis -- Ada pemandangan berbeda saat tim DT Peduli Priangan Timur menyambangi  RT... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid