DPU News

Mudik Gratis Bareng Difabel, Terbangkan Peserta Hingga ke Luar pulau Jawa

  • by Admin
  • 12 June 2018

Setelah tiga kali sukses mengantar pulang para sahabat difabel dari Bandung menuju kampung halamannya masing-masing, Yayasan Daya Inspirasi Disabilitas Indonesia kembali menggelar Mudik Bareng Difabel di Ramadhan 1439 H ini. Berlokasi titik kumpul di Gedung Daarul Hajj Daarut Tauhiid Bandung, Senin, 11 Juni 2018, peserta mudik mengikuti rangkaian acara bahkan melaksanakan shalat tarawih berjamaah yang bertepatan dengan malam ke-27 Ramadhan.

Sebanyak 117 peserta mengikuti program Mudik Bareng Difabel yang disponsori oleh DT Peduli ini berangkat pada pukul 00.30 dini hari pada Selasa, 12 Juni 2018 menuju kampung halaman masing-masing yang tersebar ke 9 provinsi di Indonesia, dan diantaranya menuju 3 pulau di luar Pulau Jawa yaitu Sumatera (Palembang dan Bengkulu), Kalimantan (Banjarmasin), Sulawesi (Makassar dan Gorontalo).

Tidak hanya diantar pulang, peserta Mudik Bareng Difabel juga diberi Bingkisan Lebaran oleh DT Peduli, Kaos, dan ada rangkaian Sharing Motivasi serta kunjungan dari Pembina DT Peduli sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar.

"Tahun ini masuk tahun ke empat Daarut Tauhid (DT Peduli ) menggelar program Mudik bareng Diffabel, diantara jalur mudik tersebut yaitu Pantura (Kuningan, Majalengka, Indramayu, dan Cirebon), Priangan Barat (Bogor, Cikampek, Karawang, danTangerang), dan Priangan Timur (Garut, Tasik, Ciamis, dan Banjar), Jawa Tengah, Palembang, Makasar, Bengkulu, Jogjakarta, Semarang dan DKI”. tutur Taufiq Hidayat, Kepala Cabang DT Peduli Bandung.

Tidak jarang, peserta mudik yang merasa bahwa program ini menjalin rasa kebersamaan antar difabel dan menambah saudara baru. "Terima kasih kepada DT Peduli yang sudah berkalli-kali memfasilitasi kami untuk mudik bersama," tutur Atep, peserta mudik difabel yang tuna netra. (AMP)


Share This Post:

Berita Lainnya

BERSAHABAT Bersama PT. KAI Menginjak Tahun ke-9

  • adminweb, 15 June 2018

Jumat, 1 Juni 2018 ini adalah tahun ke-9 DT Peduli Cabang Bandung bekerjasama dengan... Read more

Ramadhan, Waktunya Belanja Bareng Yatim

  • , 09 June 2018

Jakarta - Alhamdulillah DT Peduli Jakarta telah selesai menyelenggarakan Program... Read more

Buka Bersama Daarut Tauhiid Peduli Jambi Bersama Warga Sekitar

  • priangan, 08 June 2018

Bulan Ramadhan adalah bulan terbaik untuk saling bersilaturahmi dan juga saling... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid