DPU News

Dulu Dibantu, Kini Membantu

  • by Admin
  • 12 December 2018

Awal tahun 2018, Amin mendapatkan bantuan usaha dari DT Peduli Lubuklinggau berupa Gerobak Barokah. Gerobak tersebut dimanfaatkan Amin untuk membuka usaha kecil-kecilan, yakni berjualan kebutuhan sembako yang lokasinya tidak begitu jauh dari tempat tinggalnya di Jl. Garuda Hitam, Kelurahan Keputraan, Kota Lubuklinggau.

Bersama Aminah, laki-laki berusia 56 tahun ini bahu-membahu merawat kelima anaknya. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga kecilnya, Aminah bekerja sebagai asisten rumah tangga. Namun, seiring berjalannya waktu, anak-anak Amin dan Aminah semakin tumbuh dan keperluan semakin bertambah.

Tujuh tahun lalu, Amin mengalami struk ringan pada anggota tubuh bagian kirinya sehingga membuatnya tidak bisa leluasa beraktivitas. Awal tahun 2018, perlahan kondisi kesehatan Amin mulai membaik. Karenanya, untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, Amin membuka usaha warung kecil-kecilan yang sebagian modalnya dibantu dari dana zakat DT Peduli Lubuklinggau.

Beberapa waktu lalu, Tim DT Peduli Lubuklinggau bersilaturahmi dan menanyakan perkembangan usahanya. Dengan penuh kehangatan, Amin menceritakan susah dan senangnya menjalani usahanya itu.

“Alhamdulillah, usaha saya lancar walaupun dengan berjualan seperti ini, tetapi Allah senantiasa memudahkan setiap kebutuhan keluarga saya” ungkapnya.

Amin juga tak lupa memberikan kencleng yang ia manfaatkan sebagai sarana bersedekah. Setiap bulan, Amin tak pernah lupa menyetorkan kenclengnya kepada DT Peduli Lubuklinggau. Kondisi Amin perlahan berubah. Jika dulu ia dibantu, kini Amin bisa membantu orang lain melalui sedekah rutinnya. (Angga)


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli Lubuklinggau selenggarakan Seminar Nasional

  • palembang, 18 February 2019

Alhamdulillah (17/2/2019) menyelenggarakan Seminar Nasional GEGANA (Genggam Dunia... Read more

Berdayakan Peternak Kecil, DTPeduli Jateng Adakan Pelatihan Untuk Dongkrak Ilmu Peternak Penerimaan Manfaat Program DTM

  • , 21 January 2019

Mijen, Ahad (20/1). Menghadirkan drh. Mukhlas Yasi Alamsyah atau dikenal sebagai... Read more

Kemenag Garut Kunjungi Kantor DT Peduli Garut

  • jakarta, 05 December 2018

Selasa (4/12) DT Peduli Cabang Garut kedatangan tamu istimewa yakni dari Kementrian... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2019 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid