DPU News

DT Peduli kirimkan 8 ton bantuan melalui jalur darat, salah satunya bahan dasar Rumah Tangguh Lombok

  • by Admin
  • 07 September 2018

Lepas 39 hari semenjak guncangan pertama yang melanda Pulau Lombok, DT Peduli kembali memberangkatkan satu unit truk berkapasitas 8 ton untuk membawa bala bantuan bagi penyintas gempa di Lombok, tepatnya di Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak 2000 lembar bilik bambu, pakaian, alat sholat, mainan anak dan makanan cepat saji dimuat di Kampung Leuwi Jengkol, Desa Sukawening, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung yang selanjutnya akan berangkat melalui jalur darat kemudian menyeberangi Pulau Bali dan Pulau Lombok dengan menggunakan kapal feri atau kapal tongkang.

“Sebenarnya perjalanannya 8 hari 8 malam, tapi bisa lebih cepat, cuma 4 hari . Kendalanya itu karena ngantri di pelabuhan tapi karena pakai spanduk dan bantuan untuk ke Lombok jadi diutamakan”, tutur Pak Ali, supir truk Bantuan untuk Lombok yang memiliki keluarga di Lombok.

Rencananya, DT Peduli akan membangun 10.000 Rumah Tangguh, yaitu rumah tahan gempa, dimana salah satu bahan dasarnya adalah bilik yang diberangkatkan dari Ciwidey ini. “Satu rumah membutuhkan 20 lembar bilik, untuk tahap pertama ini ada 80 rumah yang akan dibangun”, tutur Pak Satim, Kasubag Program Sosial Kemanusiaan DT Peduli Cabang Bandung.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara di lombok akan kita berangkatkan hari ini”, ucap Pak Hendra Irawan, Direktur Marketing & Komunikasi DT Peduli melepas keberangkatan Truk Bantuan untuk Lombok pada hari Kamis, 6 September 2018.


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli Lubuklinggau selenggarakan Seminar Nasional

  • palembang, 18 February 2019

Alhamdulillah (17/2/2019) menyelenggarakan Seminar Nasional GEGANA (Genggam Dunia... Read more

Berdayakan Peternak Kecil, DTPeduli Jateng Adakan Pelatihan Untuk Dongkrak Ilmu Peternak Penerimaan Manfaat Program DTM

  • , 21 January 2019

Mijen, Ahad (20/1). Menghadirkan drh. Mukhlas Yasi Alamsyah atau dikenal sebagai... Read more

Dulu Dibantu, Kini Membantu

  • palembang, 12 December 2018

Awal tahun 2018, Amin mendapatkan bantuan usaha dari DT Peduli Lubuklinggau berupa... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Google+
© 2019 DT Peduli