DPU News

Dongeng Kemanusiaan Peduli Suriah

  • by Admin
  • 13 March 2018

Karawang-- Senin (12 Maret) DT Peduli Karawang kembali mengadakan aksi peduli kemanusiaan ke sekolah-sekolah melalui mendongeng bersama kak Adi Pamungkas dari Jakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari program #SaveGhouta salah satu kota di Suriah yang diserang bom kimia beberapa hari yang lalu.

Kali ini Sekolah Islam Alief yang beralamat di Perumahan Griya Indah Blok A1 no.15 Ciampel – Parungmulya Kabupaten Karawang yang mendapat giliran. Selain siswa/i dari tingkat TK dan SD kegiatan mendongeng ini juga dihadiri oleh para guru, staf, dan wali murid dari sekolah ini.

Dalam dongengnya, Kak Adi bercerita tentang pentingnya mensyukuri nikmat belajar dengan nyaman dan aman di sini.

“Tidak seperti teman-teman kita di Suriah yang di hujani bom kimia. Mereka ngga tahu bisa pulang lagi ke rumah atau tidak sepulang sekolah, yang membuat suasana menjadi hening bercampur sedih,” cerita Kak Adi kepada siswa-siswi.

 

Setelah bercerita tentang tragedi kemanusiaan di Ghouta – Suriah, Kak Adi mengambil boneka yang diberi nama Dody. Kak Adi lalu ‘meminta’ Dody untuk menyebutkan ada berapa sih Rukun Islam.

Ditemui oleh tim DT Peduli Karawang kepala sekolah Bapak Haji Dede menuturkan, kegiatan ini sangat baik sekali apalagi tadi saya lihat anak-anak sangat antusias dan merasa terlalu cepat waktu yang hanya 1 jam bercerita dengan mereka, mudah-mudahan dengan adanya DT Peduli dapat memberikan semangat baru bagi anak-anak dan juga kreatifitas dalam mengajar bagi guru ketika melihat acara ini.

Selain di sekolah islam Alief tim DT Peduli karawang sebelumnya juga telah melakukan kegiatan mendongeng di TK Dar El- Falah, Masjid Nurul Iman Perumahan Karawang Festival dan Calistung (Baca Menulis, dan Berhitung).

 

(IST)


Share This Post:

Berita Lainnya

BERSAHABAT Bersama PT. KAI Menginjak Tahun ke-9

  • adminweb, 15 June 2018

Jumat, 1 Juni 2018 ini adalah tahun ke-9 DT Peduli Cabang Bandung bekerjasama dengan... Read more

Mudik Gratis Bareng Difabel, Terbangkan Peserta Hingga ke Luar pulau Jawa

  • adminweb, 12 June 2018

Setelah tiga kali sukses mengantar pulang para sahabat difabel dari Bandung menuju... Read more

Ramadhan, Waktunya Belanja Bareng Yatim

  • , 09 June 2018

Jakarta - Alhamdulillah DT Peduli Jakarta telah selesai menyelenggarakan Program... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid