DPU News

Buka Bersama Daarut Tauhiid Peduli Jambi Bersama Warga Sekitar

  • by Admin
  • 08 June 2018

Bulan Ramadhan adalah bulan terbaik untuk saling bersilaturahmi dan juga saling berbagi antara sesama umat manusia. Sudah sepantasnya kita berlomba-lomba melakukan kegiatan-kegiatan yang berkebaikan serta berkeberkahan.

DT Peduli kembali mengadakan kegiatan buka bersama yang diikuti oleh sejumlah komunitas inspiratif Jambi seperti Gen PPJ (Generasi Peduli Pendidikan Jambi), Kampung Dongeng Seloko, dll. Selain itu kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua RT setempat bersama warga sekitar serta penerima beasiswa DT Peduli baik itu tingkat SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa.

Bertempat di Jl Jenderal Sudirman No 02 A RT 29 Kel Tambaksari Kec Jambi Selatan Kota Jambi, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (6/6) pukul 16.00 – 18.30 WIB.

Dalam sambutannya, Ketua RT 29 mengucapkan terimakasih kepada pihak DT Peduli yang telah mengadakan kegiatan positif seperti ini. Berharap dengan adanya kegiatan ini akan menimbulkan semangat lebih untuk saling bersilaturahmi dan saling berbagi di bulan nan suci.

“Empat golongan manusia yang dirindukan surga, yaitu orang yang senantiasa membaca Al-Qur’an, orang yang senantiasa menjaga lidah, orang yang senantiasa memberi makan kepada mereka yang membutuhkan dan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.” Tutur Ustadz Mukramin selaku penceramah.

Selain itu, Ustadz Mukramin juga menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan kita diharuskan untuk ber-Fastabiqul Khairat (Berlomba-lomba dalam kebaikan) karena apapun kebaikan yang kita lakukan di bulan ini maka akan dinilai berlipat ganda di sisi Allah Swt.

Selain diisi dengan buka bersama dan tausiyah, kegiatan ini juga diikuti oleh penebaran bingkisan kepada kaum dhuafa yang ada di Kota Jambi.

(DS)


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli Lubuklinggau selenggarakan Seminar Nasional

  • palembang, 18 February 2019

Alhamdulillah (17/2/2019) menyelenggarakan Seminar Nasional GEGANA (Genggam Dunia... Read more

Berdayakan Peternak Kecil, DTPeduli Jateng Adakan Pelatihan Untuk Dongkrak Ilmu Peternak Penerimaan Manfaat Program DTM

  • , 21 January 2019

Mijen, Ahad (20/1). Menghadirkan drh. Mukhlas Yasi Alamsyah atau dikenal sebagai... Read more

Dulu Dibantu, Kini Membantu

  • palembang, 12 December 2018

Awal tahun 2018, Amin mendapatkan bantuan usaha dari DT Peduli Lubuklinggau berupa... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Google+
© 2019 DT Peduli