DPU News

Oki Setiana Dewi: Ngga Ada Alasan Ngga Melaksanakan Ibadah Qurban

  • by Admin
  • 10 August 2017

Ibadah setahun sekali ini seharusnya jadi momen terbaik bagi umat muslim untuk merefleksikan rasa syukurnya. Baik kepada manusia maupun kepada Sang Pencipta. Oleh karena itu, (seharusnya) tidak ada alasan untuk tidak berqurban.

Pendapat Oki Setiana Dewi itu disampaikan ketika ia menyambangi kantor pusat DPU Daarut Tauhiid di jalan Gegerkalong Girang, Bandung, beberapa waktu lalu.

Ngga ada alasan untuk ngga melakukan ibadah qurban. Kalau niat melakukan ibadah hanya kepada Allah SWT, maka seseorang akan melakukan berbagai cara untuk bisa berqurban. Ada banyak kisah tentang orang-orang yang dari sisi ekonomi kurang, namun ia bisa berqurban karena sudah menabung dari jauh-jauh hari untuk bisa melaksanakan ibadah ini,” papar ibu dua anak ini kepada jurnalis DPU Daarut Tauhiid.

Oki pun menegaskan agar jangan sampai lalai melakukan ibadah qurban. Tingkat ekonomi bukan alasan untuk tidak melakukan ibadah yang syariatnya diambil dari kekasih Allah SWT (Khalilullah/Nabi Ibrahim AS) dan disempurnakan oleh Rasulullah SAW ini. Sarannya, “Menabunglah dari jauh-jauh hari demi bisa beribadah qurban. Jangan sampai kalah dalam fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan.”

Dalam kesempatan tersebut, desainer baju pengantin muslim itu juga menyampaikan pendapatnya tentang program qurban di DPU Daarut Tauhiid.

“Program qurban di DPU Daarut Tauhiid menarik sekali. Saya suka jargonnya, ‘Kami antar ke pelosok desa agar tak menumpuk di kota’. Saudara-saudara kita yang tinggal di ujung atau pelosok akan senang ketika kita berbagi qurban ke mereka. Saya rasa bagus. Jadi kita bagi-bagilah agar tidak menumpuk di satu tempat,” tutupnya.  

 

(EH)

 

 

 

 


Share This Post:

Berita Lainnya

DPU Daarut Tauhiid Bersinergi Dalam Acara Santunan Anak Yatim

  • admin, 16 August 2017

Cirebon – Mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 04... Read more

Qurban Peduli Negeri Telah Sampai di Kota Seribu Sungai

  • admin, 16 August 2017

Banjarmasin -- Tim Qurban Peduli Negeri akan mendatangi beberapa desa di kecamatan... Read more

Praktek Osmosis, Siswa Adzkia Sukses Rubah Warna Mawar

  • cipaku, 15 August 2017

Tangerang Selatan – Berbeda dengan hari biasa, Selasa (14/8) kemarin suasana... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid