DPU News

HEWAN QURBAN SEBERANGI SUNGAI BATANGHARI JAMBI

  • by Admin
  • 12 September 2017

Momen idul Adha merupakan moment yang sangat istimewa karena di hari raya idul Adha ini Umat Muslim akan berbondong-bondong melaksanakan pemotongan hewan Kurban sehingga banyak juga masyarakat menyebutkan bahwa hari raya Idul Adha dengan Sebutan Hari raya Kurban.
 

Hewan yang di Kurbankan pun tidak sembarangan. Hanya Hewan yang sudah di Anjurkan Oleh Baginda Nabi Muhammad SAW lah yang boleh untuk disembelih menjadi hewan Kurban. Di Antaranya Unta, Sapi,kerbau,Kambing dan Domba.

Ada yang mengatakan saya tidak mampu membeli Kambing untuk Berkurban sehingga tahun ini saya Kurbannya dengan Ayam saja.
ini sama sekali tidak diperbolehkan dan bukan Kurban Ynag disyariatkan Oleh Umat Islam.
Selain itu pemotongan Hewan Kurban pun ada Waktu-waktu nya tidak sepanjang bulan hanya di hari tasyrik saja yang diperbolehkan untuk memotong Hewan Kurban sedangkan jika memotong diluar hari Tasyrik bukanlah dikatakan hewan kurban.

Alhamdulillah DPU Daarut Tauhiid Cab. Jambi bisa melaksanakan Kurban sampai hari terakhir di kelurahan Olak Kemang Kec. Seberang Kota Jmabi dan Uniknya Hewan tersebut di Sembelih dan Dibagikan ke daerah Seberang Kota Jambi. 

Tempat tersebut bisa dijangkau dengan dua cara. pertama dengan menggunakan perahu ketek yakni perahu kecil yang memiliki mesin yang biasa digunakan untuk menyebrangi pengunjung.

dan yang kedua menggunakan kendaraan bermotor. namun perjalanan menggunakan kendaraan bermotor cukup jauh dibandingkan dengan langsung menggunakan perahu mesin karena jalan memutar.

masyarakat Kel. Olak kemang sangat berterima kasih dan bersyukur atas daging Kurban yang dibagikan oleh tim DPU Daarut Tauhiid Jambi.
Semoga yang sudah menitipkan hewan Kurbannya melalui DPU Daarut Tauhiid Jambi mendapatkan Pahala yang berlimpah dan Rejekinya juga semakin berkah.


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli dan Pertamina Jalin Sinergi untuk Penyandang Difabel

  • admin, 23 February 2018

Jakarta-- Berupaya memberdayakan penyandang difabel adalah salah satu misi DT... Read more

DT Peduli Buka Posko untuk Pengungsi Gunung Sinabung

  • admin, 23 February 2018

Medan, Sumatera Utara-- Gunung Sinabung kembali menunjukkan aktivitas vulkaniknya.... Read more

Pasca Rubuh Akibat Gempa, Ini Kondisi Terakhir Masjid Al-Ikhlas

  • , 22 February 2018

Ciamis -- Ada pemandangan berbeda saat tim DT Peduli Priangan Timur menyambangi  RT... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid