DPU News

DPU Daarut Tauhiid Bersinergi Dalam Acara Santunan Anak Yatim

  • by Admin
  • 16 August 2017

Cirebon – Mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 04 IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan Seminar Kewirausahaan dan Sosialisasi Uang Rupiah Tahun Emisi 2016. Acara tersebut bekerjasama dengan sejumlah pihak, antara lain Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon, Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) Cirebon, dan sejumlah anak yatim.

 

Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Berwirausaha Sejak Dini dan Teliti dalam Bertransaksi” ini, diadakan di Desa Ender, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, kemarin Senin (14/8/2017). Acara tersebut bertujuan memotivasi warga dan sejumlah anak yatim desa setempat agar semakin tumbuh jiwa kewirausahaannya. Selain itu, kegiatan ini untuk mensosialisasikan Uang Rupiah TE 2016 kepada masyarakat.

 

Acara yang dimulai sekitar pukul 08:00 – 12:00 WIB tersebut, diawali dengan sosialisasi Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah (CIKUR) Tahun Emisi 2016 oleh KPwBI Cirebon. Pada agenda berikut, diwakili oleh Budiarto, Abid Badrussalam dan Kadmani, selaku Staff Kasir KPwBI Cirebon. Kemudian, acara berikutnya, disusul dengan seminar kewirausaahan. Narasumber dalam seminar kewirausahaan ialah Agus Nurrohman Siddik, SH, ia merupakan owner dari Brownies Kuping Cinta. Saat seminar berlangsung, Agus menceritakan tentang pengalamannya dalam berwirausaha kepada audiens dan diikuti dengan sesi tanya jawab.

 

Tak berhenti disitu, menginjak pukul 19:30 WIB acara dilanjut dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba busana muslim, dan adzan. Setelah itu acara di tutup dengan santunan terhadap 35 orang anak yatim desa setempat, yang diwakili oleh Luqmanul Hakim, S.EI (Kabag Program DPU DT Cirebon) dan Endar Sunandar, SH (Kabag Fundraising DPU DT Cirebon). Bapak Kuwu dan 5 Kepala Dusun Setempat turut hadir dalam penyerahan hadiah dan santunan

 

“Terimakasih kami sampaikan kepada pihak-pihak yang mendukung acara kami, tak terkecuali dengan DPU DT Cirebon.. karena telah mau bersinergi dengan kami dalam acara santunan yang kami agendakan, dan Insyaallah kegiatan ini bisa bermanfaat..”, ujar salah satu perwakilan KKN kelompok 04, Muhammad Fajar. Ia mengaku, kegiatan ini sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Warga Desa Ender. Pasalnya, kelompok KKN 4 mendapat sambutan yang hangat, dan diizinkan untuk melaksanakan program-program KKN IAIN Syekh Nurjati Cirebon.


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli dan Pertamina Jalin Sinergi untuk Penyandang Difabel

  • admin, 23 February 2018

Jakarta-- Berupaya memberdayakan penyandang difabel adalah salah satu misi DT... Read more

DT Peduli Buka Posko untuk Pengungsi Gunung Sinabung

  • admin, 23 February 2018

Medan, Sumatera Utara-- Gunung Sinabung kembali menunjukkan aktivitas vulkaniknya.... Read more

Pasca Rubuh Akibat Gempa, Ini Kondisi Terakhir Masjid Al-Ikhlas

  • , 22 February 2018

Ciamis -- Ada pemandangan berbeda saat tim DT Peduli Priangan Timur menyambangi  RT... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid