DPU News

DPU DT Metro Lampung Gelar Aksi Solidaritas Untuk Suriah

  • by Admin
  • 17 April 2017

Metro -- Ratusan Mahasiswa dan pelajar kota Metro, menggelar aksi solidaritas penggalangan dana bagi korban longsor Ponorogo dan  Korban Tragedi Kemanusiaan di Suriah yang terkena serangan bahan kimia beracun oleh rezim Assad. 

Aksi Solidaritas ini di dukung oleh DPU DT Cabang Metro bersama lembaga Dakwah kampus diantaranya, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), LDK Al Ishlah, LDK Formasi, KRONIKA, Forum Lingkar Pena (FLP) Metro, dan juga Forum Silaturahmi Antar Rohis (Forstar).

Aksi dimulai seusai solat ashar di pelataran masjid Taqwa sebagai titik kumpul, dilanjutkan berkeliling di sekitaran masjid, taman kota dan berakhir di bundaran Tugu Pena. Dalam aksi tersebut selain orasi, FLP membacakan puisi kemanusian sebagai bentuk tenggang rasa untuk korban longsor Ponorogo dan Suriah. Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari hari sebelumnya. Sebelumnya mereka menggalang dana di sekolah dan kampus. 

Dino Kiki selaku koordinator lapangan mengajak warga Kota Metro untuk ikut berkontribusi meringankan beban para korban bencana. “Hadirnya kita di sini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Ponorogo dan Idlib, Suriah. Semoga dengan aksi solidaritas yang kita lakukan sore ini akan menambah kecintaan dan menguatkan persaudaraan terhadap saudara kita. Dan hasilnya akan bermanfaat bagi mereka.” kata Kiki Kamis, (13/4) sore. 
“Inilah bukti kepedulian kita. Semoga panasnya aspal dan terik matahari menjadi saksi bahwa persaudaraan iman tidak akan terpisah hanya karena jarak.” imbuh Fatkhur Rahman, perwakilan KAMMI, yang juga mahasiswa IAIN Metro.

Ratusan peserta telihat begitu semangat dan antusias selama aksi berlangsung, namun tidak mengganggu para pengguna jalan dan fasilitas lainnya. Sehinga dari awal sampai akhir, aksi berlangsung tertib dan kondusif.


Share This Post:

Berita Lainnya

Silaturahim Koordinator Donatur, Ajang Motivasi ZIS dan Sosialisasi Program

  • admin, 30 April 2017

Bandung-- Menjalin silaturahim merupakan suatu kegiatan yang sangat dianjurkan bagi... Read more

SOCIAL TRIP AJAK SISWA HIDUP BERSAMA MASYARAKAT

  • cipaku, 28 April 2017

Banten – Rangkaian kegiatan bertema sosial kemasyarakatan hadir dalam... Read more

PELATIHAN JURNALISTIK AJAK SISWA BERFIKIR KREATIF

  • cipaku, 28 April 2017

Tangerang Selatan – Menjadi seorang jurnalis harus mampu memaksimalkan... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid