DPU News

Bertolak ke Somalia, Relawan DPU Daarut Tauhiid Kembali Kirimkan Bantuan

  • by Admin
  • 15 May 2017

Jakarta—Untuk kedua kalinya, DPU Daarut Tauhiid kembali mengirimkan bantuan untuk saudara kita di Somalia, Afrika. Bantuan kali ini diwakili oleh ketua tim relawan DPU Daarut Tauhiid yang juga Direktur Marketing Komunikasi, Hendra Irawan.

Hendra bertolak dari Jakarta pada Minggu (15/5) menuju Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Nairobi, Kenya untuk melakukan koordinasi distribusi bantuan kemanusiaan di Somalia. Tim relawan direncanakan berada di Somalia selama sepuluh hari.

Bencana di Somalia membutuhkan bantuan jangka panjang dan tidak terbatas pada euforia kondisi darurat. Dibutuhkan konsistensi dan sinergi dari seluruh elemen sebagai wujud solidaritas muslim.

 “Menolong itu tidak terbatas wilayah dan bangsa. Apalagi kalau bicara Islam sebagai rahmatan lilalamin. Sebagai lembaga sosial, sudah selayaknya DPU Daarut Tauhiid mengajak donatur-donaturnya untuk lebih peduli lagi kepada kondisi saudara-saudara kita yang terkena bencana. Diantaranya di Somalia”, ujar Herman, Direktur Utama DPU Daarut Tauhiid.

Dengan berangkatnya relawan DPU Daarut Tauhiid ke Somalia, Herman berharap kepercayaan donator menitipkan rezkinya ke lembaga amil zakat nasional ini semakin terbangun. “Mudah-mudahan dengan penyaluran bantuan secara langsung ini bisa meningkatkan sinergi yang lebih baik lagi ” tambah Herman.

 

Sekilas Tentang Bencana di Somalia

Seperti yang kita ketahui, kekeringan panjang melanda beberapa negara di kawasan Benua Afrika, termasuk Somalia. Krisis pangan sedang berada pada kondisi terburuk daripada kelaparan tahun 2011. Bencana kelaparan mengancam 12 juta orang yang terkena dampak kekeringan. Sebanyak 50 ribu anak terancam meninggal. Petani dihantui gagal panen. Hewan ternak mati. Warga Somalia harus menghadapi krisis pangan dan air bersih, serta gangguan kesehatan.

Yuk, kita ringankan beban saudara muslim di Somalia. Duka Somalia, Duka Kita. (Tauhid/EH)

 


Share This Post:

Berita Lainnya

Donasi untuk Rohingya dari Akademi Farmasi Pemerintah Aceh

  • admin, 19 September 2017

Banda Aceh—Alhamdulillah, pada Selasa (19/9) DPU Daarut Tauhiid mendapatkan... Read more

Ahmad Heryawan: DPU Daarut Tauhiid Mampu Mengoptimalkan Sisi Lain

  • admin, 19 September 2017

Bandung--Minggu (17/9) Abdillah Onim (Bang Onim) beserta keluarga dan manager... Read more

Musyawarah Kerja OSIS - MPK SMP Adzkia Islamic School Periode 2017/2018

  • admin, 19 September 2017

Tangerang Selatan - SMP Adzkia Islamic School mengadakan kegiatan Musyawarah Kerja... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid