DPU News

Bareng Mahasiswa, DPU DT Bagikan Al-Qur'an Gratis

  • by Admin
  • 12 August 2017

Tangerang – Dompet Peduli Umat Daarut Tauhid (DPU DT) Jakarta kembali melanjutkan program santunan kepada Mushola-Mushola yang kali ini program tersebut dilaksanakan di Desa Bojongloa, Cisoka Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini bekerjasama dengan kelompok 13 Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2017 yang memang ditugaskan di Desa Bojongloa.

Penanggung jawab kelompok 13 KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ahmad Kholil Efendi menuturkan, ada sekitar 5 Mushola yang mendapatkan santunan Al-quran. “Kurang lebih ada 35 Al-quran yang diberikan oleh DPU DT, kita bagi menjadi masing-masing 7 Al-quran kepada 5 mushola yang memang pantas dan memenuhi kriteria kami untuk diberikan Al-quran,” ujarnya saat ditemui usai pemberian santunan, Kamis (10/8)

Menurut Ahmad Kholil Efendi, progam santunan dari DPU DT ini sebenarnya merupakan program yang dijalankan bulan Ramadhan kemarin. Namun karena kegiatan KKN dilaksanakan pada bulan Agustus, maka baru kami laksanakan kegiatan santunan ini sekarang tanpa mengurangi berkahnya Ramadhan itu sendiri.

“Melalui santunan ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat religiusitas masyarakat di desa Bojongloa, terlebih masyarakat yang berada di sekitar mushola-mushola yang telah kami bagikan Al-quran. Walaupun jumlahnya tidak banyak, tetapi kami yakin Al-quran itu tetap bermanfaat untuk pengajian atau TPA yang ada di mushola tersebut.” Tutur ketua kelompok KKN 13 UIN Syarifhidauatullah tersebut.

Salah satu pengurus Mushola yang mendapatkan santunan Al-quran, Pak Khaidir mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya. “Kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, sebesar apapun bantuan yang diberikan, pasti bermanfaat disini. Kami berharap program ini dapat terus dilangsungkan karena berguna bagi anak-anak dan masyarakat sekitar.” Begitulah ujarnya setelah acara pemberian santunan selesai, Kamis (10/8)

Pak khaidir juga mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan uluran tangan yang diberikan oleh pihak manapun untuk membantu menumbuhkan semangat religiusitas dalam masyarakat. “Semoga bukan hanya pihak DPU DT dan mahasiswa KKN yang membantu tetapi banyak pihak lain yang memberikan bantuan di kampung kami, karena dengan adanya santunan ini tentunya dapat membuat anak-anak yang ada di TPA belajar lebih giat lagi kedepannya demi terbentuknya insan-insan yang bernafaskan islam,” tutupnya. 


Share This Post:

Berita Lainnya

DPU Daarut Tauhiid Bersinergi Dalam Acara Santunan Anak Yatim

  • admin, 16 August 2017

Cirebon – Mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 04... Read more

Qurban Peduli Negeri Telah Sampai di Kota Seribu Sungai

  • admin, 16 August 2017

Banjarmasin -- Tim Qurban Peduli Negeri akan mendatangi beberapa desa di kecamatan... Read more

Praktek Osmosis, Siswa Adzkia Sukses Rubah Warna Mawar

  • cipaku, 15 August 2017

Tangerang Selatan – Berbeda dengan hari biasa, Selasa (14/8) kemarin suasana... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid