DPU News

Alhamdulillah... Sekolah Kami Dapat Gudep

  • by Admin
  • 10 August 2017

Tangerang Selatan – Setelah penantian lima tahun lamanya, akhirnya SMA Adzkia Daarut Tauhiid resmi memiliki nomor Gugus Depan (Gudep). Disahkan Rabu (9/8) kemarin, para ambalan Dharmawangsa, untuk santriwan dan Pitaloka untuk santriwati ini pun saat ini menyandang nomor Gudep 0137.

Tidak hanya sekedar meresmikan nomor Gudep, kegiatan apel gabungan Pramuka SMP dan SMA Adzkia yang berjalan siang kemarin juga sekaligus menjadi ajang pelantikan bagi Kepala Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) SMA Adzkia. “Untuk posisi Kamabigus Gudep 0137 diamanahkan kepada Kepala Sekolah SMA Adzkia, Ustaz Najib, dan langsung diresmikan oleh Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Ciputat,” ujar Pembina Pramuka SMA Adzkia, Ustazah Santi Puspasari, usai Apel berlangsung.

Menurut Ustazah Santi waktu peresmian nomor gudep yang dapat terbilang cukup lama dikarenakan persiapan dari struktur yang memang baru disiapkan tahun ini. Dengan diresmikannya nomor Gudep, informasi mengenai gerakan kepramukaan secara otomatis juga akan lebih mudah didapatkan. Tidak hanya itu, kedepannya juga akan ada peningkatan dari segi keorganisasian gerakan Pramuka di sekolah dan di luar sekolah.

“Selama ini Pramuka di SMA Adzkia sudah berkembang dan sudah memiliki prestasi, tetapi dirasa belum maksimal karena hanya sapai tingkat antar sekolah saja,” kata Ustazah Santi. Ia menambahkan, dengan diresmikannya nomor Gudep SMA Adzkia hari ini, diharapkan organisasi Pramuka di Adzkia bisa lebih berkembang, sampai kancah Kota, Provinsi, dan Nasional.

Sementara ditemui di tempat terpisah, Kamabigus Gudep 0137, Ustaz Ahmad Najib menuturkan ucapan terima kasih kepada Pengurus Kwartir Ciputat, Pembina Pramuka SMA Adzkia, dan seluruh anggota Pramuka di Adzkia atas diresmikannya nomor Gudep ini. “Alhamdulillah Adzkia Islamic School kini sudah memiliki Gudep. Semoga ini bisa menjadi jalan bagi seluruh santri untuk semakin termotivasi dan bersemangat menjadi pribadi berkarakter Baik dan Kuat, dan bisa menebar manfaat ke sesama melalui kegiatan-kegiatan Kepramukaan,” ujarnya. (HumAdz)


Share This Post:

Berita Lainnya

DT Peduli dan Pertamina Jalin Sinergi untuk Penyandang Difabel

  • admin, 23 February 2018

Jakarta-- Berupaya memberdayakan penyandang difabel adalah salah satu misi DT... Read more

DT Peduli Buka Posko untuk Pengungsi Gunung Sinabung

  • admin, 23 February 2018

Medan, Sumatera Utara-- Gunung Sinabung kembali menunjukkan aktivitas vulkaniknya.... Read more

Pasca Rubuh Akibat Gempa, Ini Kondisi Terakhir Masjid Al-Ikhlas

  • , 22 February 2018

Ciamis -- Ada pemandangan berbeda saat tim DT Peduli Priangan Timur menyambangi  RT... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid