DPU News

Aa Gym Resmikan Kampung Quran di Bekasi

  • by Admin
  • 13 July 2017

BEKASI--Pembina Yayasan Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym meresmikan Kampung Quran di Kampung Pulo Asem, Kelurahan Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Rabu (12/7).

"Alhamdulillah, dengan izin dan takdir Allah, Kampung Quran sudah diresmikan dengan bersinergi bersama ASOFA. Semoga kampung ini menjadi jalan kebaikan bagi masyarakat sekitar untuk menciptakan lingkungan madani yang cinta terhadap Al-Quran dan mampu menghasilkan generasi muslim sejati dalam meningkatkan kualitas pribadi soleh dan soleha untuk mengajak dalam kebaikan serta mencegah kemungkaran," ujar Didin, Ketua Asofa.

Ujang Sadli, Kelapa Bagian Pemberdayaan DPU Daarut Tauhiid Bekasi mengatakan keberadaan Kampung Qur’an diharapkan mampu membangun masyarakat serta melahirkan generasi pecinta dan penghafal Al-Qur’an.

“Hadirnya Kampung Quran juga untuk menciptakan lingkungan yang baik mulai dari segi ekonomi, social, dan pendidikan yang berpedoman pada Al Quran dan As sunnah,” tambah Ujang.

Kegiatan peresmian ini juga diisi dengan agenda Gerakan Shalat Shubuh Berjamaah, tausiyah Shubuh bersama Ustadz Aang Khunaefi (Asatidz pesantren Attaqwa Babelan), workshop yang bertemakan 'Pemberdayaan Ekonomi Umat Berbasis Masjid, Pelatihan Menyulam dan Menjahit serta Kegiatan Bazar Ekonomi.

Dalam tausyiahnya, Aa Gym menyampaikan bahwa rejeki hakikatnya adalah dijemput, bukan dicari. “Jemputlah rezeki karena sesungguhnya rezeki itu sudah ada, bukan mencari rezeki. Jadilah pribadi yang jujur karena tidak akan berkah hidup orang yang tidak jujur. Melalui sedekah atau berinfaq dari sebagian rezeki yang sudah dijemput, maka membersihkan dan menjaga harta yang dimiliki karena sebagian rezeki yang dimiliki ada hak-hak orang yang lebih membutuhkan,” nasehat Aa Gym.

Dalam acara tersebut turut hadir Syamsul Aidi Bachtiar Lc (Direktur Pimpinan CIMB NIAGA), Drs. H. Surya Wijaya M.M (Camat Babelan), Drs. Rubaedy Mardianto (Ketua Yayasan Fikrul Akbar) dan H. Heru Purnomo S.T (Pembina Yayasan Fikrul dan Owner HJ Group). (Reni, EH)


Share This Post:

Berita Lainnya

Donasi untuk Rohingya dari Akademi Farmasi Pemerintah Aceh

  • admin, 19 September 2017

Banda Aceh—Alhamdulillah, pada Selasa (19/9) DPU Daarut Tauhiid mendapatkan... Read more

Ahmad Heryawan: DPU Daarut Tauhiid Mampu Mengoptimalkan Sisi Lain

  • admin, 19 September 2017

Bandung--Minggu (17/9) Abdillah Onim (Bang Onim) beserta keluarga dan manager... Read more

Musyawarah Kerja OSIS - MPK SMP Adzkia Islamic School Periode 2017/2018

  • admin, 19 September 2017

Tangerang Selatan - SMP Adzkia Islamic School mengadakan kegiatan Musyawarah Kerja... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid