DPU News

AKSI GALANG DONASI ANAK MADRASAH UNTUK SURIAH

  • by Admin
  • 21 April 2017

Banjarmasin

Pagi ini, Jumat, (21/4/2017] ratusan anak-anak Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah 1-2 dan TK Khalifah Kota Banjarmasin  berkumpul dalam satu rasa.  “Solidaritas kemanusiaan”.  Mereka melakukan aksi empati dan penggalangan dana untuk anak-anak suriah, di halaman sekolah, bilangan Jl. Sultan Adam - Komp. Taekwondo – Kota Banjarmasih dengan menggandeng DPU DT Kalsel sebagai penyalur bantuan Suriah.

Sebagaimana kita ketahui,  Selasa 4 April 2017,  serangan senjata kimia yang dilakukan pasukan Suriah di kawasan Khan Sheikhoun, sekira 50 kilometer arah selatan dari kota Idlib telah  menewaskan  58 orang dengan korban terbanyak dari kalangan anak-tanak tak berdosa dan melukai puluhan lainnya, terjadi saat sebagian besar orang masih terlelap  tidur.

Acara, diawali penayangan video singkat, seputar kondisi anak-anak suriah yang meregang nyawa tanpa terlihat luka, sebuah tragedi kemanusiaan yang menghiris hati,  menyayat jiwa, mengetuk empati.

Para guru berharap murid-murid  memiliki sikap empati pada sesama dan bisa lebih tergugah hatinya  melihat saudara-saudara  seimannya mendapatkn ujian dari Allah. Kedua, agar anak-anak lebih banyak belajar bersyukur dengan  kondisi yang ada saat ini.

Indreswati  Kesumawardani. SP, Kepala cabang DPU DT Kalsel mengatakan, “Alhamdulillah, merasa bersyukur bisa bertemu generasi pelanjut, anak TK dan sekolah dasar secara tidak langsung, mereka  belajar peduli dengan sesama dan ikhlas menginfakan seluruh uang jajannya untuk disumbangkan hari ini, aksi penggalangan donasi hari ini dari MDI Muhammadiyyah  1-2 terhimpun dana Rp 1.560.800, Sedangkan di TK Khalifah sebesar Rp .444.000.

Bukan semata angka donasi, namun hal terpenting adalah bisa menumbuhkan rasa empat dan kedepan kami pun akan terus menggandeng komunitas dan anak sekolahan dalam menggalang aksi Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam. 

“Kami juga akan bekerja sama dengan  komunitas komunitas yang ada dibanjarmasin dalam hal penggalangan dana, baik berupa infaq langsung, garage sale maupun  pengajian Majelis taklim. “Pungkas Indrie.  (Tauhid)


Share This Post:

Berita Lainnya

DPU Daarut Tauhiid Bersinergi Dalam Acara Santunan Anak Yatim

  • admin, 16 August 2017

Cirebon – Mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 04... Read more

Qurban Peduli Negeri Telah Sampai di Kota Seribu Sungai

  • admin, 16 August 2017

Banjarmasin -- Tim Qurban Peduli Negeri akan mendatangi beberapa desa di kecamatan... Read more

Praktek Osmosis, Siswa Adzkia Sukses Rubah Warna Mawar

  • cipaku, 15 August 2017

Tangerang Selatan – Berbeda dengan hari biasa, Selasa (14/8) kemarin suasana... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid