Wujudkan Warung Tangguh untuk Wanita Tangguh

Wujudkan Warung Tangguh untuk Wanita Tangguh

Wujudkan Warung Tangguh untuk Wanita Tangguh

  • by Admin
  • 21 November 2019

BANTU IBU IDAWATI MEMBIAYAI KEBUTUHAN KELUARGA

 

Menjadi tulang punggung keluarga bukanlah hal yang mudah bagi seorang wanita. Ibu Idawati (30th) seorang warga Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Istri dari Bapak Dernis yang saat ini sedang Allah uji dengan musibah yang menimpa keluarganya. Bapak Dernis (41th) dulunya bekerja sebagai buruh kuli bangunan mengalami kecelakaan saat bekerja. Pak Dernis terjatuh dari atas bangunan sehingga menyebabkan penyempitan saraf dan komplikasi. Sudah setahun beliau terbaring lemah, berat badannya hilang seketika membuat pak Dernis tak berdaya di tempat tidurnya.

Informasi ini diperoleh dari Tim Relawan Daarut Tauhiid Peduli Aceh saat silaturrahim kerumah ibu Idawati. Relawan menceritakan kondisi Ibu Idawati sungguh sangat memprihatinkan. Pasangan dari Ibu Idawati dan Pak Dernis  dikaruniakan 2 orang anak yang masih kecil, kakaknya Bunga Rizkia Atta Hazwa (8th) masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 3 dan adiknya Muhammad Rizki masih berusia 4 Tahun. Kondisi ini mengharuskan ibu idawati beralih fungsi menjadi tulang punggung keluarga.

Ibu Idawati adalah wanita tangguh. Demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari biasanya ibu Idawati menitipkan jajanan ringan kerupuk pangsit (kerupuk bawang) yang telah di bungkus dalam plastik kecil di kios terdekat. Awalnya beliau sempat memiliki usaha berupa warung kecil di depan rumahnya, namun belakangan ini warung tersebut terpaksa ditutup disebabkan oleh ketidakmampuan mengisi barang-barang di kiosnya karena modal usahanya sudah habis digunakan untuk membiayai kebutuhan keluarga, pendidikan anak, dan kebutuhan berobat rutin suaminya. Namun, ibu Idawati masih berusaha untuk berjualan kerupuk pangsit ke kios-kios terdekat.

Menanggapi perihal tersebut, DT Peduli Aceh mengajak seluruh Bapak/Ibu donatur untuk menjadikan warung Bu Idawati menjadi Warung Tangguh yang nantinya dapat meringankan beban hidup keluarganya. Demi mewujudkan itu semua, kami membutuhkan dana sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh juta rupiah) yang nantinya akan digunakan untuk mengisi Warung Tangguh dengan bahan sembako, jajanan anak-anak dll, sehingga penghasilan itu bisa digunakan untuk keperluan berobat suaminya dan juga biaya pendidikan kedua anaknya.

"Barangsiapa meringankan sebuah kesusahan (kesedihan) seorang mukmin di dunia, Allah akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan urusan seseorang yang dalam keadaan sulit, Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutup ‘aib seseorang, Allah pun akan menutupi ‘aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya (H.R Muslim).”

 

Yuk ambil bagian untuk memudahkan dan meringankan beban keluarga ibu Idawati. Mari berikan donasi terbaik Bapak/Ibu dan Sahabat-Sahabat Peduli semuanya untuk mereka, tanpa peduli jumlah asalkan Lillahita’ala.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli