Sekolah Ini Hanya Berdinding Bambu dan Berlantai Tanah

Sekolah Ini Hanya Berdinding Bambu dan Berlantai Tanah

Sekolah Ini Hanya Berdinding Bambu dan Berlantai Tanah

  • by Admin
  • 04 January 2018

Berdinding bambu, berlantai tanah liat. Begitulah kondisi Madrasah Tsanawiyah ( MTs) Nurul Hidayah di Kampung Lebak Pari, Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, kabupaten Lebak, Banten. Sekolah ini hanya terdiri dari tiga ruang kelas dan saung yang berfungsi sebagai kantor dan ruang guru ini. Dengan jumlah peserta didik 67 siswa (kelas VII-IX), tiga ruang kelas hanya dibatasi kayu yang terbuka di sebagian sisinya. Tidak ada perpustakaan, laboratorium, dan fasilitas lain. Bahkan, sekolah ini tidak mempunyai toilet. 

Gratis. Siswa tidak perlu membayar biaya sekolah (SPP) dan buku pelajaran. Operasional sekolah hanya mengandalkan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Jumlah pengajar sejumlah 16 orang yang statusnya honorer semua. Honor guru sekitar Rp 400 ribu s/d Rp 700 ribu per bulan.

Jarak MTs Nurul Hidayah dari jalan utama sekitar 12 km. Jarak yang bisa ditempuh dengan roda empat hanya sekitar 8 Km. Sisanya dilanjutkan dengan motor. Kondisi jalan masih berlumpur dan licin apabila turun hujan.

Tekad yang kuat karena melihat kondisi masyarakat yang masih minim pendidikan dimana rata-rata hanya lulus sekolah dasar serta jarak ke sekolah terdekat sekitar +- 7 km dengan medan yang terjal dan berlumpur. Kedua alasan itulah yang membuat warga setempat membangun MTs Nurul Hidayah di atas lahan seluas 4000 M2.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid