SAHABAT GURU NGAJI ANAK PELOSOK

SAHABAT GURU NGAJI ANAK PELOSOK

SAHABAT GURU NGAJI ANAK PELOSOK

  • by Admin
  • 11 October 2018

Setiap hari rumah bilik berukuran 30 meter persegi ini dipenuhi anak-anak untuk mengaji, mulai dari Iqro hingga Al Quran. Sekitar 50 anak yang berasal dari 1 kampung ini secara bergantian masuk ke gubuk ini untuk mengaji. 

Seorang guru mengaji di daerah Cigeulis, Pandeglang, Banten, adalah salah satu yang mewakafkan dirinya untuk mengajarkan Al Qur'an kepada generasi baru dikampungnya. Ustadz Rohmat, warga kampung biasa memanggilnya. Beliau mengajar di MDA dan sebuah MTs Swasta dengan honor yang tidak seberapa tiap bulannya. Untuk menambah penghasilan, selepas mengajar beliau juga mencari kayu bakar untuk dijual.

Kegiatan mengaji anak-anak berlangsung di rumah Ustadz Rohmat, dimulai sejak bada Ashar hingga pukul 9 malam dibantu juga oleh istri tercinta. Anak-anak yang haus akan ilmu agama dan Al Quran akhirnya bisa merasakan belajar ilmu agama dengan baik. 
Sayang, gubuk kecil beralaskan kayu dan berdinding bilik bambu ini tidak dapat menampung semua anak-anak sehingga harus secara bergantian masuk.

Ustadz Rohmat dan banyak guru mengaji yang berada di pelosok ini memiliki semangat yang kuat untuk membumikan Al Qur'an, pengorbanan waktu, tenaga serta biaya tidak mereka hiraukan karena hanya berharap pada ridho Allah SWT semata.

Tetapi, tidak tahu sampai kapan semangat itu akan tetap bergelora ketika datang ujian ekonomi yang dapat membuat mereka berfikir ulang untuk tetap mengajarkan Al Qur'an atau mencari nafkah.

SAHABAT GURU NGAJI PELOSOK hadir sebagai ikhtiar untuk menjaga semangat para guru ngaji karena masih banyak saudara seiman yang peduli terhadap mereka.

Program SAHABAT GURU NGAJI PELOSOK ini meliputi pemberian uang saku setiap bulan selama satu tahun, bahan pendukung kegiatan mengaji, serta kegiatan peningkatan kualitas keilmuan. 

“Uang saku lebih diarahkan untuk usaha di bidang peternakan atau pertanian. Tujuannya agar saat selesai satu tahun, pemasukan mereka tetap ada,” kata Sopyan Supriadi, Kepala Cabang DT Peduli Banten.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid