Rumah Singgah Pertiwi, Nasibmu Kini

Rumah Singgah Pertiwi, Nasibmu Kini

Rumah Singgah Pertiwi, Nasibmu Kini

  • by Admin
  • 26 July 2017

UPDATE

Rumah Singgah Pertiwi membutuhkan kasur, springbed, selimut, dan bantal dengan jumlah 15 paket. Harga 1.500.000,- per paket . atau 150 rb untuk patungan. Kebutuhan di Rumah Singgah Pertiwi bisa dititipkan di DPU Daarut Tauhiid pusat Jl. Gegerkalong no. 32. atau di Sarijadi Raya no. 2 Bandung. 

***

Pada Selasa (25/7) amil DPU Daarut Tauhiid Bandung berkunjung ke Rumah Singgah Pertiwi. Rumah singgah ini kosong. Asep Ruhiyat, pengelola rumah singgah mengatakan bahwa donatur sudah menghentikan donasinya untuk biaya sewa, padahal rumah singgah ini sudah beroperasi selama satu tahun. 
Akibatnya, pasien yang tinggal di sini terpaksa keluar karena pemilik rumah hendak menyewakan ke orang lain. Padahal pasien sangat berharap agar bisa tinggal di rumah singgah ini untuk keperluan pengobatan mereka. Pasien pun menitipkan data dan nomor telepon agar bisa dihubungi kalau suatu saat Rumah Singgah Pertiwi kembali beroperasi. 

Tentang Rumah Singgah Pertiwi
Rumah Singgah Pertiwi merupakan rumah singgah gratis untuk pasien Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang mengidap penyakit kanker.Rumah singgah ini terletak di Jalan Pasirkaliki, Gang Haji Tabri RT 07 RW 11 No 23 a/65, Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Bandung.
Harga sewa rumah singgah ini Rp 23 juta per tahun dan dibayar oleh donatur yang tidak mau diketahui identitasnya.
Keberadaan Rumah Singgah Pertiwi sangat membantu pasien kurang mampu yang mengidap penyakit kanker.
“Pasien yang berasal dari luar kota tidak perlu melakukan perjalanan pulang-pergi untuk menunggu waktu kemoterapi atau operasi. Pihak keluarga pun bisa memangkas biaya perjalanan,” jelas Asep kepada Diden, amil DPU Daarut Tauhiid pada Rabu (10/7). 
Untuk bisa menempati rumah singgah ini pasien hanya perlu memperlihatkan kartu BPJS dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).
Sekarang, Rumah Singgah Pertiwi ditempati oleh 13 pasien RSHS.
Di Rumah Singgah Pertiwi terdapat lima kamar yang bisa dipakai untuk dua pasien setiap kamarnya. Namun jika pasien banyak, ruang tengah bisa dipakai untuk pasien yang baru.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid