Peduli Dona Sakit Flu Tulang

Peduli Dona Sakit Flu Tulang

Peduli Dona Sakit Flu Tulang

  • by Admin
  • 19 April 2017

Eldi Ramayadi, akrab disapa Dona. Pemuda kelahiran Batam 17 Agustus 1993 ini dikenal cukup berprestasi. Ia saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa semeseter akhir di Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) jurusan Manajemen. 

Namun perjuangan di bangku pendidikan untuk sementara ini harus ia alihkan dalam perjuangan menyembuhkan penyakit yang ia derita. Dokter mendiagnosa Dona menderita penyakit flu tulang yang menyerang syaraf tulang belakangan dan melumpuhkannya. Karena penyakitnya, Dona harus buang air di tempat tidur dengan  menggunakan popok. Karena sering lembab, kulitnya luka dan membusuk. Setidaknya ada 3 luka menganga.

Syukurnya Dona tidak merasa kesakitan, karena sudah lebih dari setahun ini ia mati rasa dan tidak bisa merasakan rasa sakit dari luka yang cukup parah. 

Yahya dan Farida (orang tua Dona) terus berjuang untuk kesembuhan anaknya. Keterbatasan biaya turut menjadi alasan mereka tidak bisa berbuat banyak. Setiap bulannya mereka harus membawa anak mereka keluar dari perkebunann menempuh jarak puluhan KM menuju RSUD Embung Fatimah, Batam untuk memeriksa kondisi kesehatan. 

Untuk penanganan lebih, tentunya Dona butuh biaya lebih. Dan biaya lebih tersebut tidak bisa disanggupi kedua orang tuanya. Saat ini Dona sangat butuh uluran tangan dari berbagai pihak. Karena meski tak merasakan kesakitan karena mati rasa, Dona tentunya tetap menderita harus menunda kuliah dan terbaring lumpuh.

 


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid