Musholla Al-Ikhlas Banten, Satu-satunya Harapan Tempat Warga Beribadah

Musholla Al-Ikhlas Banten, Satu-satunya Harapan Tempat Warga Beribadah

Musholla Al-Ikhlas Banten, Satu-satunya Harapan Tempat Warga Beribadah

  • by Admin
  • 12 June 2019

Mushola Al Ikhlas yang berlokasi di Kampung Sumber Jaya, Desa Leuwi Balang, Kecamatan Cikesik, Pandeglang Banten, kondisi bangunannya sangat memprihatinkan. Mushola yang dibangun pada tahun 1990 ini belum pernah diperbaiki. dikarenakan pembangunannya sudah dari zaman dahulu sehingga sangat perlu untuk di bangun dan perbaharui kembali.

jarak tempuh dari jalan utama menuju Mushola sejauh 6  km, dan lama waktu perjalanan untuk sampai ke lokasi kurang lebih 1 jam. jalanan tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda 4 karena kondisi jalan yang rusak parah sehingga hanya bisa melalui jalan setapak dengan kendaraan bermotor.

 

Saat ini kondisi dinding Mushola yang terbuat dari bilik bambu sudah rapuh termakan usia, lantainya pelur, dan atapnya sudah banyak yang bolong, mushola tersebut di bangun tanpa MCK dan tempat Wudhu. Untuk kegiatan ibadah sehari-hari Warga Kampung setempat mengandalkan air sumur yang berada dekat dengan mushola untuk berwudhu .

Mushola dengan luas tanah 6 x 10 meter ini menjadi pusat kegiatan keagaamaan warga setempat. mulai dari sholat berjamah, ruang berkumpul warga, dan majelis talim ibu-ibu. Melihat kondisi ekonomi warga yang terbilang kurang dan sebagian besar warganya hanya berprofesi sebagai buruh tani sehingga belum mampu memperbaiki mushola.

Program Bangun Mushola ini hadir untuk mewujudkan tempat ibadah yang layak dan nyaman bagi warga Kampung Sumber Jaya, Desa Leuwi Balang, Kecamatan Cikesik, Pandeglang Banten.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli