Kisah Pak Nur di Rumah Bilik Bambu Mirisnya

Kisah Pak Nur di Rumah Bilik Bambu Mirisnya

Kisah Pak Nur di Rumah Bilik Bambu Mirisnya

  • by Admin
  • 27 September 2019

Bantuan Rumah Layak Huni Untuk Keluarga Pak Muhammad Nur

Banten, Sabtu (21/9). Tim DT Peduli Banten Berkunjung ke kediaman bapak M Nur (50) di pedalaman Desa Cibingbin, kecamatan Cibaliung, Pandeglang Banten, ia tinggal di gubuk kecil bersama istri (45) dan 6 orang anak. Rumahnya hanya terbuat dari bilik bambu sederhana dan belum ada listrik. Mereka tinggal di kawasan perhutani dan hidup dengan keterbatasaan ekonomi.

Bapak M Nur merupakan seorang buruh tani, sehari-hari ia berkerja sebagai buruh tani namun saat musim kemarau panjang melanda pekerjaanya sebagai buruh tani pun harus terhenti. Dikarenakan sawah yang biasanya ia kelola kering , tidak adanya ujan dan sumber air untuk pengairan sawah menyebabkan ia tidak dapat bertani seperti biasanya.

Kekeringan di Desa Cibingbin, kecamatan Cibaliung, Pandeglang Banten sudah terjadi sejak enam bulan lalu, selama musim kekering tak banyak yang bisa dilakukan oleh pak M Nur, ia berkerja serabutan untuk tetap bisa menghidupi dan memenuhi kebutuhan keluarganya.

Mengetahui hal tersebut Tim DT Pedli Banten turut prihatin dan ingin membantu keluarga Pak M Nur, Sabtu (21/9) Tim DT peduli Banten Sopyan selaku Kepala cabang DT Peduli banten dan Yusron Kabag Program DT Peduli banten hadir kekediaman Pak Nur untuk memberikan bantuan pangan berupa beras, telur, dan buah jeruk.

Alhamdulillah bantuan pangan tersebut setidaknya dapat memberikan kebahagian bagi keluarga pak M Nur, terlihat dari raut wajah bahagia saat anak-anak pak M Nur saat menyantap buah jeruk. Semoga bantuan Pangan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi keluarga Pak Muhammad Nur.

InsyaAllah kedepan DT Peduli akan bantu membuatkan rumah layak huni untuk keluarga Pak Muhammad Nur. Dengan merelokasi rumahnya ke desa terdekat supaya rumahnya bisa mendapatkan listrik dan anaknya bisa sekolah.

Untuk membeli lahan 100m dan rumah bilik panggung membutuhkan dana sekjtar 15 s/d 20 jt

Mari sahabat bantu hadirkan tempat tinggal yang layak untuk keluarga pak Muhammad Nur dengan berdonasi melalui DT Peduli.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli