Kalau Tidak Diobati, Ginjalnya Akan Membesar dan Terjadi Pendarahan

Kalau Tidak Diobati, Ginjalnya Akan Membesar dan Terjadi Pendarahan

Kalau Tidak Diobati, Ginjalnya Akan Membesar dan Terjadi Pendarahan

  • by Admin
  • 29 January 2018

Syndrome Nefrotik atau kebocoran ginjal atau kebocoran ginjal. Penyakit ini menyebabkan tubuh manusia kehilangan terlalu banyak protein yang dibuang melalui urin. Ada perubahan fisik bagi penderita penyakit ini yaitu pembengkakan di sekitar mata, pergelangan kaki, dan kaki. Ini akibat Berkurangnya kadar protein dalam darah akan memperlambat aliran air dari jaringan tubuh untuk masuk ke pembuluh darah. 
 Itulah penyakit yang diderita oleh Muhammad Al Bilal Nurizki (4). 
“Awalnya ada pembengkakan di kantung mata, ternyata ketika diperiksakan ke dokter, didiagnosis Syndrome Nefrotik atau kebocoran ginjal. Kalau ga diobati, kebocoran ginjalnya akan membesar dan bisa terjadi pendarahan” ujar Dedeh, sang ibu. 
Warga Desa sukawening, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung ini sempat dirawat selama 12 hari di Soreang. Setelah itu melakukan rawat jalan. Kontrol dua kali seminggu. Namun tidak ada penurunan.
Ase Suherman, sang ayah saat ini berprofesi sebagai ojek malam, sedangkan Dedeh Juariah, sang ibu menitipkan dagangan seperti gorengan, puding, dan jajanan lainnya ke warung. 
Perbedaan yang terjadi setelah penyakit ini menyerang Bilal adalah agak susah makan, dan banyak pantangan makanan yang harus dijaga.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid