Gilang dan Syifa Hydrocepalus Sejak Kecil

Gilang dan Syifa Hydrocepalus Sejak Kecil

Gilang dan Syifa Hydrocepalus Sejak Kecil

  • by Admin
  • 19 March 2019

Menginjak usia 3 tahun, kedua balita ini hanya bisa berbaring dengan lemah di pangkuan ibundanya. Gilang dan Syifa merupakan anak penyandang hidrosefalus.

 

Kedua balita ini tumbuh dalam kesederhadaan keluarga, Gilang hidup bersama ibu dan ayahnya yang seorang buruh dan keseharian Syifa hanya dengan ibunya yang selalu menjaganya di rumah ketika ayahnya bertani.

 

Gilang yang sudah di operasi sebanyak 5 kali semenjak dia bayi dan Syifa yang sama sekali belum pernah melakukan operasi karena penjelasan dokter pada saat pemeriksaan umur 4 bulan menyebutkan bahwa Syifa tidak harus ada penanganan operasi, tutur Ibu Suherni selaku ibunda dari Syifa.

 

Kini, kepala Syifa semakin membesar. Cairan di dalam kepala sedikit demi sedikit keluar di permukaan kepalanya yang menyebabkan kulit kepalanya menjadi kering, bersisik dan mengeluarkan bau nanah.

 

Kedua anak balita itu belum pernah merasakan keceriaan bermain bersama teman sebaya di luar. Hanya bisa berbaring tanpa ada ocehan balita pada umumnya. Kedua balita ini belum bisa berbicara, hanya tangisan yang bisa mereka keluarkan jika ada sesuatu hal yang kurang nyaman yang mereka rasakan.

 

Kami mengajak para dermawan untuk membantu pengobatan dan perawatan anak anak penyandang hidrosefalus di wilayah Sumatera Utara. Kepedulian para dermawan sekecil apapun sangat berharga bagi keluarga anak anak penyandang hidrosefalus.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli