Ganti Kantung Plastik di Perut Syifa dengan Sambung Usus

Ganti Kantung Plastik di Perut Syifa dengan Sambung Usus

Ganti Kantung Plastik di Perut Syifa dengan Sambung Usus

  • by Admin
  • 10 March 2019

Bantu pengobatan Adik Syifa .

Syifa di usianya yg sudah menginjak 10 tahun ini , tidak bisa beraktivitas seperti halnya anak - anak seusianya, karena penyakit yang di deritanya.

Sudah 3 tahun ini adik Syifa menderita penyakit Usus Bocor dan adanya penyumbatan di saluran pencernaan sehingga perut adik Syifa membesar dan tidak bisa buang air besar.

Saat kami mewawancara Ibu Deli (Ibu kandung Syifa) yg hanya sebagai ibu rumah tangga, menuturkan bahwa dalam satu bulan, syifa perlu ganti kantung plastik untuk menampung BAB di perutnya, ditambah biaya obat-obatan dan vitamin syifa yang jutaan sedangkan ayah nya bernama Jusrizal hanya bekerja sebagai pengantar / penjual air keliling ( galon ). 
 

Adik Syifa anak ke 3 dari 4 bersaudara ini lahir di tengah keluarga yg serba kekurangan, kakak pertamanya pun putus sekolah. Untuk kebutuhan sehari-hari masih kurang, apa lagi harus menanggung pengobatan adik Syifa yg maksimal 3 hari sekali harus ganti kantong buat pembuangan air besar karna anus nya sudah tidak bisa di pakai lagi.

Selama 3 tahun setelah operasi pengeluaran usus, syifa harus menerima tempelan kantung tambahan untuk menampung sisa pencernaannya dan risikonya tidak bisa beraktifitas lama-lama di luar rumah.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2019 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid