Beralas Tikar, Beratap Tenda. Dek Fatil Belum Punya Rumah Pasca Musibah Kebakaran

Beralas Tikar, Beratap Tenda. Dek Fatil Belum Punya Rumah Pasca Musibah Kebakaran

Beralas Tikar, Beratap Tenda. Dek Fatil Belum Punya Rumah Pasca Musibah Kebakaran

  • by Admin
  • 27 September 2019

Bu Nurlita adalah seorang ibu rumah tangga. Namun untuk membantu perekonomian keluarga, terkadang beliau menjual air tebu di pinggir jalan. Beliau memiliki seorang anak yang masih duduk di bangku SD. Suaminya (Pak Edi) hanyalah seorang security. Naasnya, Allah uji keluarganya dengan kebakaran.  Saat kebakaran terjadi, beliau sedang berjualan air tebu namun tak lama kemudian salah satu warga yang  menyaksikan langsung kebakaran itu segera menghubungi Bu Nur.

Menurut informasi yang didapatkan oleh tim relawan DT Peduli pada Rabu (31/07) lalu, kebakaran yang terjadi di Kelurahan Desa Meunasah Baet, Kabupaten Aceh Besar,diduga penyebabnya berasal dari arus pendek listrik dari rumah tersebut. Namun karena terlambat diketahui oleh warga, membuat kondisi rumah itu tidak dapat di padamkan dengan cepat. Hanya sepasang baju yang dikenakan ibu nur ditubuhnya dan puing-puing bangunan yang tersisa dan tak berbentuk lagi.

Pasca kebakaran, beliau terpaksa tinggal di tenda yang diberikan oleh Dinas sosial untuk dihuni sementara sampai saat ini. Kondisi yang sangat memprihatinkan ini ketika melihat dek Fatil yang masih berusia 5 tahun terus menangis dan menanyakan kepada orangtuanya kapan mereka bisa punya rumah lagi karena sangat tidak nyaman tinggal di tenda, kalau siang sangat kepanasan bila malam  datang mereka merasa kedinginan karena beralaskan selembar tikar di atas tanah langsung.

Yuuuukk salurkan bantuan terbaik kita untuk bantu dek fatil yang tinggal di tenda. Semoga dek Fatil bisa tersenyum lagi dengan bantuan rumah dari para donatur dan Insya Allah menjadi amal jariyah.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli