Bebaskan Lahan untuk Ribuan Santri Dayah Raudhatul Ma’arif

Bebaskan Lahan untuk Ribuan Santri Dayah Raudhatul Ma’arif

Bebaskan Lahan untuk Ribuan Santri Dayah Raudhatul Ma’arif

  • by Admin
  • 03 July 2019

BANTU PEMBEBASAN LAHAN UNTUK PEMBANGUNAN ASRAMA SANTRI

Menjadi salah satu pusat pembelajaran ilmu Agama, Dayah Raudhatul Ma’arif yang berada di Desa cot trueng Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara sangat diminati oleh masyarakat saat ini, baik dari kalangan dewasa, remaja bahkan anak-anak sendiri sangat antusias ingin menuntut ilmu di pesantren ini. Dayah ini dipimpin oleh Tgk. H. Muhammad Amin Daud yang merupakan salah satu ulama terkenal daerah setempat.

Dayah ini dibangun untuk memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, mengajar dan mendidik para santri yang ingin belajar ilmu agama lebih luas lagi, sehingga bisa menghasilkan generasi islami yang tidak hanya cerdas tapi shalih dan shalihah dan bermanfaat bagi agama bangsa dan negara kedepannya.

Saat ini, kondisi dayah masih dalam keadaan sangat kekurangan dan keterbatasan tempat yang layak untuk menampung para santri yang setiap tahun semakin melonjak jumlahnya. Sekarang saja jumlah santri melebihi 2500 santri sedangkan tempat yang tersedia sangat minim mulai dari balai pengajian, hingga bilik (kamar) yang penuh. Satu bilik bisa mencapai 20 santri sedangkan daya tampung hanya untuk 4 santri saja, sebagian dari santri harus tidur di masjid atau mushalla setempat karena kondisi ini. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sudah ada lahan dari masyarakat seluas 1 hektar, namun masih sangat kekurangan anggaran untuk melunasi lahan tersebut. Mengingat jumlah santri yang semakin banyak dan setiap bulan bertambah, mereka sangat mengharapkan bangunan asrama yang layak untuk mereka tempati di kemudian hari.

Yuuk… Kita bantu membangun asrama untuk para santri yang ada di Aceh, Insyaa Allah sedekah yang kita berikan akan menjadi amal jariyah kita di akhirat kelak.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli