Beasiswa Penghafal Qur'an

Beasiswa Penghafal Qur'an

Beasiswa Penghafal Qur'an

  • by Admin
  • 02 February 2016

“Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia..." Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda manjawab, “yaitu ahli Qu'ran (orang yang membaca atau menghafal Qur'an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad).

Membaca hadits tersebut sungguh membuat kita terkagum. Dalam hadits riwayat Hakim pun dijelaskan bahwa para hafidz (penghafal Al-Qur’an) mendapat derajat yang disejajarkan dengan pada nabi.

Atas alasan itulah DPU-DT berkhidmat untuk melahirkan generasi Ahlul Quran. Melalui program Pendidikan dan Dakwah, DPU-DT memberikan beasiswa bagi 1000 penghafal Al-Quran khususnya yang memiliki keterbatasan ekonomi. Program ini digulirkan di tiga kantor DPU-DT yaitu Bandung, Yogyakarta, dan Palembang.

DPU-DT Bandung memberikan beasiswa bagi 50 santri setiap angkatan dengan durasi 30 bulan. Alhamdulillah, program ini telah melahirkan 10 hafidz 30 juz dalam dua angkatan. Sedangkan dua cabang lainnya, Yogyakarta dan Palembang, saat ini sedang membina santri-santri untuk menjadi hafidz qur’an.

Oleh karena itu mari kita bersama-sama mewujudkan generasi Ahlul Quran. Hanya dengan bersedekah senilai Rp 40.000, donatur sudah ikut berpartisipasi melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an.

Semoga Allah SWT meridhoi dan harta yang disedekahkan menjadi pemberat timbangan amal di yaumul mizan nanti.

 


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid