Bantu rumah terbakar Warga Pancoran

Bantu rumah terbakar Warga Pancoran

Bantu rumah terbakar Warga Pancoran

  • by Admin
  • 22 May 2017

Raut wajahnya seketika berubah ketika ditanya peristiwa Minggu (14/6) siang itu. Hatinya masih sulit menerima kenyataan, ketika di suatu siang jilatan api mulai membakar rumahnya. Sebuah rumah sederhana, hanya dilapisi kayu dan berdinding tembok. Tapi rumah itu sekarang tinggal kenangan karena habis dilalap api. 

Ibu Atikah (50 thn), warga Jl. Haji Samali Ujung, Pancoran, Jakarta Selatan memang tak mengira kebakaran melanda rumahnya. Ketika itu, dia bersama anaknya sedang berada di ruang tengah dalam rumahnya. Ketika dirinya melihat ke belakang, sudah muncul api yang menjalar ke tembok. Langsung dirinya berteriak “Kebakaran… Kebakaran… Fauzi lari ke luar nak, “ katanya kepada anaknya. 

Bersama anaknya, Ibu Atikah langsung berlari ke luar rumah. Ketika sudah di luar, dirinya melihat api semakin membesar dan membakar habis rumah serta isinya. Kondisi rumah yang berdempetan memang membuat api begitu cepat membesar. Ketika sudah berada di tempat yang aman, wajahnya semakin pucat, kemudian dirinya langsung tidak sadarkan diri (pingsan).

Sementara di luar, warga bersama petugas pemadam kebakaran sibuk memadamkan api. “Saya tak ingat lagi jam berapa api mati. Saya sudah panik melihat api” terangnya. Dari warga, dirinya mengetahui api muncul dari belakang, diduga akibat kompor gas untuk memasak mie yang tidak dimatikan. Entah siapa yang memasak mie, dirinya tidak tahu mengingat dia tinggal di rumah itu bersama anggota keluarga lainnya.

Pasca peristiwa kebakaran, bantuan datang dari warga sekitar yang memberikan sembako. Untuk berteduh, dirinya kini tinggal di mushola dengan kondisi yang serba terbatas. “Saya berharap ada bantuan dari donatur untuk membangun rumah saya yang rusak tinggal puingnya saja ini. Semoga Allah mengetuk hati donatur Daarut Tauhiid untuk meringankan beban hidup ini. Segala bantuan yang diberikan, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan berlipat ganda,” harapnya.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid