Bantu adik Candra sakit pengelupasan kulit

Bantu adik Candra sakit pengelupasan kulit

Bantu adik Candra sakit pengelupasan kulit

  • by Admin
  • 03 May 2017

Candra yang berusia 2 tahun merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan bapak Amir mahmud dan ibu Marfu'ah. Candra dan keluarganya tinggal di kontrakan yang sederhana dikelurahan Kaliabang RT009 RW024 Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.

Tidak seperti kakak dan adiknya ia kini sedang menderita penyakit langka diusia dini, dengan bahasa kedokterannya Epidermolisis Lubus atau yang bisa disebut pengelupasan kulit diusia dini . Candra juga menderita Hernia dan kurang gizi.

Gejala kelainan kulit terjadi pada saat Candra berusia 6 bulan berawal dari luka yang berada di jempol kaki Candra yang mulai menyebar keseluruh tubuh. Untuk pengobatan sementara Candra hanya diobati memakai krim racikan untuk menghilangkan rasa perih diluka akibat pengelupasan kulit.

Sudah dilakukan cek darah dan cek tulang sum-sum belakang untuk mengetahui lebih jelas sakit yang diderita oleh Candra, dimulai dari mendeteksi jenis virus yang sekarang mulai menyebar. 

Pihak dokter RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ) yang menangani Candra mengusulkan untuk perbaikan gizi Candra  sebab diusia 2 Tahun 4 bulan berat Candra tidak lebih dari 8 kg. “Luka Chandra akan mudah membaik jika perbaikan gizinya segera dilakukan,” ujar dokter. Caranya dengan makan dan gizi yang cukup agar penyembuhan luka segera mengering dan hernia yang diderita Candra segera membaik. Untuk sementara luka yang ada ditubuh Candra hanya diobati dengan salep racikan dokter.

Candra sangat menghindari tempat yang panas atau membutuhkan udara yang sejuk supaya lukanya tidak terasa perih, karena luka yang terkena keringat akan memerah dan basah. Hernia akan kambuh jika Candra menangis. Pusarnya akan menonjol dan menurut dokter pusarnya tidak boleh lebih dari 1 cm.

Karena luka Candra yang sudah menyebar, saat ini Candra tidak memakai pakaian, sebab luka yang ada ditubuh Candra sangat sensitif tidak boleh bergesekan dengan benda apapun.

Profesi Ayah Candra hanya buruh serabutan dibengkel yang berpenghasilan tidak tetap tentu kurang mampu dalam membiayai pengobatan Candra. 

Hasil check up terakhir, sampel darah Candra harus diperiksa di rumah sakit di luar negeri.  


Mari bersama DPU Daarut Tauhiid berikan donasi terbaik sahabat untuk kesembuhan Candra.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid