Bantu Wujudkan Sekolah yang Nyaman di Kalimantan Selatan

Bantu Wujudkan Sekolah yang Nyaman di Kalimantan Selatan

Bantu Wujudkan Sekolah yang Nyaman di Kalimantan Selatan

  • by Admin
  • 07 May 2018

UPDATE

Rabu, 19 Juni 2019. DT Peduli Kalsel telah menyelesaikan renovasi tahap II MI Hidayatullah desa Tatah Masjid, Kabupaten Barito Kuala. 
Setelah perbaikan atap, tahap II ini difokuskan mengganti sebagian papan lantai yang sudah banyak berlubang dan juga dinding kelas, 4 lokal dinding kelas yg diganti karena banyak dimakan rayap.

Perbaikan ini dimulai sejak akhir Ramadhan dan selesai menjelang aktifitas belajar kembali dilakukan pasca lebaran, "Dana yang dihimpun melalui online selama 4 bulan, Alhamdulilkah bisa dialokasikan untuk perbaikan lantai dan dinding kelas, target selanjutnya adalah fasilitas belajar seperti kursi dan meja karena kondisinya sudah banyak yang patah dan dimakan rayap", ucap Heryannor selaku PJ Program. 

Kasim sebagai Kepala Sekolah, mewakili para guru dan murid-murid MI Hidayatullah mengucapkan terimakasih banyak atas segala bantuan dari DT Pedul untuk sekolah dan murid-murid kami yang minim perhatian pemerintah Indonesia.

UPDATE

Alhamdulillah progress renovasi sekolah MI Hidayatullah di Desa Tatah Masjid, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan telah berjalan. Atapnya yang berlubang kini sudah diganti dengan yang baru. Ketika hujan datang para siswa tidak kehujanan lagi.

Usia sekolah ini memang tua. Beberapa kursi masih tertempel permanen sejak orang tua siswa sekolah hingga giliran siswanya yang menuntut ilmu di sini. 

Selain kondisi ruang kelas dan atap yang mesti diperbaiki, beberapa jendela juga sudah mulai diperbaiki. Daun jendela yang lepas dan kawat-kawat pengikatnya sudah mulai dipasang. 

Untuk lantainya yang bolong belum diperbaiki sehingga harus berhati-hati ketika berjalan. 

Halaman sekolah pun juga sangat mengenaskan. Jika musim hujan, maka apel Senin pun ditiadakan karena becek. Beginilah sekarang progress renovasi sekolah MI Hidayatullah berjalan sedikit demi sedikit.

Semoga renovasi ini memberikan manfaat dan keberkahan bagi para siswa dan guru yang menerimanya dan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah berbagi keberkahannya melalui DT Peduli Kalsel, sehingga kami bisa menyalurkannya untuk sekolah ini.

---

Kondisi sekolah kami di MI Hidayatullah, di Desa Tatah Masjid, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan sangat memprihatinkan. Atapnya yang berlubang adalah teman kami. Ketika hujan datang, kami sangat susah untuk melanjutkan pelajaran.

Usia sekolah ini memang tua. Beberapa kursi masih tertempel permanen sejak orang tua kami sekolah hingga giliran kami menuntut ilmu di sini. 

Selain kondisi ruang kelas dan atap yang mesti diperbaiki, beberapa jendela juga sudah tidak berfungsi. Daun jendelanya lepas dan kawat-kawat pengikatnya begitu rapuh. 
Lantainya bolong sehingga harus berhati-hati ketika berjalan. 
Halaman sekolah pun juga sangat mengenaskan. Jika musim hujan, maka apel Senin pun ditiadakan karena becek. Beginilah teman keadaan sekolah kami sekarang.


Kami begitu menginginkan sekolah bagus dan nyaman untuk belajar. Seperti yang teman-teman di perkotaan rasakan.

Bantu kami untuk mewujudkannya, ya, Sahabat…


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli