Bantu Rahju Sehatkan Paru

Bantu Rahju Sehatkan Paru

Bantu Rahju Sehatkan Paru

  • by Admin
  • 10 September 2019

 

Rahju Prananda (19 tahun), remaja yang baru lulus SMK ini harus terbaring di rumah sakit karena Allah uji dengan sakit yang tak biasa. Diagnosa sementara rahju sakit karena paru-parunya terdapat benjolan seperti tumor. Namun belum diketahui detail sebenarnya penyakitnya, karena keluarga yang masih terbatas dana untuk pengobatan maksimal untuk rahju.

Selepas lulus SMK rahju ingin langsung bekerja membantu memperbaiki perekonomian keluarganya, namun baru 4 hari bekerja rahju sakit bagian dada dan setelah di periksa dokter sempat di diagnosa sakit jantung, tp ternyata setelah dilakukan tindakan medis lanjutan, rahju mengalami penumpukan cairan pada paru-paru sehingga harus di lakukan operasi pengeluaran cairan pada awal Januari 2019 lalu.

Dengan kondisi ekonomi keluarga yang sulit, pengobatan rahju belum bisa sampai sembuh total hingga pada Mei 2019 diagnosa terakhir rahju mengalami sakit pada paru-paru nya karena terdapat benjolan yang masih belum di ketahui apakah tumor atau sakit bentuk lain.

Semakin hari, kondisi kian memprihatinkan, kondisi badan semakin menyusut dan terjadi pembengkakan pada tangan kanannya.

Dan kondisi ekonomi keluarga yang sedang sulit hanya mengandalkan ibunya yang selama ini bekerja sebagai buruh cuci dengan upah yang pas-pasan untuk kebutuhan hidup sehari-hari saja.

Alhamdulillah, selasa (03/09) kemarin tim DT PEDULI bersama dr. Meity Elvina, S.pOG berkesempatan mengunjungi rahju di ruang Isolasi IDG RSUD RADEN MATAHER Jambi. Karena kondisinya menurun hari itu pula rahju di rujuk ke RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif. Dukungan moril sangat di perlukan untuk rahju melawan penyakitnya agar segera sembuh. Bimbingan ketauhidan jg sangat di butuhkan bagi rahju dan keluarganya agar semakin sulit kondisinya pertolongan Allah semakin dekat pula dan kita semua bisa mengambil hikmah dari setiap ujian yg Allah berikan kepada hambaNya.

Mari sahabat, informasi ini bagian dari amal baik kita bersama. Membantu mensupport rahju dan keluarga untuk tetap teguh, kuat dan sabar dalam menghadapi cobaan. Dukung dengan menyebarkan informasi dan donasikan sebagian harta kita untuk kesembuhan rahju. Semoga rahju lekas membaik hingga sembuh dan bisa berkarya berkontribusi untuk keluarga, agama, bangsa dan negara.

Semoga Allah mudahkan beramal baik sahabat.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli