Bantu Operasi Alya terlahir tanpa Anus

Bantu Operasi Alya terlahir tanpa Anus

Bantu Operasi Alya terlahir tanpa Anus

  • by Admin
  • 05 April 2017

Terlahir dengan kelainan Atresia Ani atau kondisi dimana bayi terlahir tanpa anus, membuat Alya Alifatussofia (3 th) harus menjalani operasi yang intensif. Mulai dari pembuatan lubang sementara di samping perut (kolostomi) sampai operasi untuk pembuatan saluran anus.

Berbagai macam upaya telah dilakukan Bapak Sofiyulloh dan Ibu Lilim (orang tua Alya Alifatussofia) untuk kesembuhan sang buah hati. Salah satunya membawa buah hatinya ke RS. Hasan Sadikin Bandung. Namun setelah dilakukan operasi kolostomi, ternyata tidak lama mengalami kebocoran sampai dua kali sehingga beberapa bagian perutnya ada yang sampai keluar. 

Bukanlah hal yang ringan untuk menjalani episode hidup seperti yang dijalani Bapak Sofiyulloh. Terlebih beliau  hanyalah seorang buruh serabutan yang berpenghasilan tidak sebarapa. Untuk pengobatan anaknya pun, beliau harus berikhtiar mengajukan bantuan kesana kemari sampai meminjam uang kepada orang lain untuk biaya berobat ataupun kebutuhan sehari-hari. 

Ditemui tim DPU Daarut Tauhiid, Bapak Sofiyulloh dan sekeluarga sekarang tinggal di rumah panggung yang sangat sederhana berukuran 3 x 5 meter di Kp. Cikarang RT 03/01 Desa Pasirbatang Kab. Tasikmalaya. Alya sang buah hati pun masih harus melakukan rawat jalan di rumah tersebut. Adapun untuk operasi saluran anusnya masih belum dilakukan karena terkendala biaya.

Ayo rame-rame bantu ringankan biaya operasi Alya Alifatussofia


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid