Bantu Nuraeni Tinggal di Rumah yang Layak

Bantu Nuraeni Tinggal di Rumah yang Layak

Bantu Nuraeni Tinggal di Rumah yang Layak

  • by Admin
  • 04 October 2019

 

Nuraeni tak pernah menyangka, di masa usia produktifnya, ia harus menanggung beban hidup yang tak mudah. Ia masih belum percaya, berbagai penyakit bersarang di tubuhnya, padahal usianya baru saja menginjak kepala tiga.

Di rumah berukuran 3 x 3 meter beratapkan asbes dan beralas semen seadanya, Nur bernaung bersama suaminya, Dede Ikin, dan kedua anaknya. Saat siang hari, rumah terasa sangat panas dan pengap sementara pada malam hari, dingin terasa menusuk di kulit.

Maklum saja, Nur dan Dede tak bisa melanjutkan pembangunan rumahnya karena kondisi Nur yang sakit. Hampir setahun ini, Nur harus berjuang melawan komplikasi penyakit dalam, yaitu jantung, lambung, dan Rahim. Dokter menyarankan jika Nur harus dioperasi. Sayangnya, ketiadaan biaya membuat Nur terpaksa bertahan dan hanya bisa berobat jalan, itupun jika ada uang untuk berobat.

Menurut Nur, ia tak bisa menggunakan BPJS karena ia masih memiliki tunggakan yang belum dilunasi. Sejak tak mampu lagi bekerja, ia tidak bisa membayar iuran bulanan dan berobat hanya ketika ada uang.

Beralamat di Saguling Babakan, Kel. Kersamenak, Kec. Kawalu, Kota Tasikmalaya keluarga Nur hidup serba sulit. Meskipun demikian, Dede tetap berusaha menyembuhkan istrinya meski tak mudah. Penghasilan 20 ribu per hari sebagai penjahit lepas, hanya cukup untuk makan sehari. Dede juga merawat ayam-ayam tetangganya sebagai penghasilan tambahan.

“Ya, suami suka ke konveksi cari kerjaan. Kalau ada yang bisa dijahit, ya ngejahit karena sebelumnya juga kerjanya ngejahit. Sudah tiga bulan ini nggak ada kerjaan,” kata Nur.

Selain kesembuhan istrinya, Dede juga berharap bisa memperbaiki rumahnya supaya istrinya bisa istirahat dengan nyaman. Dede sangat khawatir, jika musim hujan tiba, rumahnya akan kebanjiran karena rumahnya masih setengah jadi dan terdapat lubang di mana-mana.


Sahabat semua, mari bantu perjuangan Bapak Dede Ikin untuk kesembuhan Istrinya serta mewujudkan impian keluarganya dengan mendoakan serta berdonasi melalui DT Peduli


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli