Bantu Korban Kebakaran Siantar Punya Rumah dan Penghasilan Lagi

Bantu Korban Kebakaran Siantar Punya Rumah dan Penghasilan Lagi

Bantu Korban Kebakaran Siantar Punya Rumah dan Penghasilan Lagi

  • by Admin
  • 17 July 2019

Medan (9/7) - Relawan DT Peduli Sumatera Utara telah menyalurkan paket perlengkapan pribadi dan perlengkapan mandi untuk korban kebakaran di Siantar. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran di Jalan Kartini tepatnya di depan Yayasan Pendidikan Taman Siswa, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat (6/7) pukul 15.15 WIB, tercatat sebanyak 3 rumah hangus terbakar. Tidak hanya itu, kebakaran kembali terjadi pada pukul 19.47 Wib di jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat pada Sabtu (6/7).

Rumah bekas kebakaran telah rata dengan tanah, menurut pengakuan para korban, semua barang - barang mereka habis terbakar, sebab mereka tidak sempat menyelamatkan barang - barang akibat api yang sangat cepat menyambar. "Semua habis total, cuma tinggal baju saja.

Menurut pantauan tim relawan DT Peduli yang bertugas di Siantar, saat ini telah berdiri tenda dan dapur umum untuk membantu korban kebakaran, selain bantuan sembako, tim relawan DT Peduli juga memberi bantuan kebutuhan alat mandi. "Harapan korban, paling tidak bisa berdiri rumah untuk berteduh meski hanya bentuk sepetak sabun tanpa kamar. Karna rata - rata warga juga dari kelas menengah ke bawah. Ada yang bekerja sebagai tukang becak, pembantu rumah tangga, tukang cuci keliling, pedagang asongan, pencari barang bekas. Hasil gaji hanya cukup untuk makan, bahkan tadi ada saya liat becak untuk mencari nafkah juga habis terbakar, tinggal kerangka besi yang gosong, Butuh 300juta untuk bangun kembali rumah yg terbakar dan keluarga korban kembali punya penghasilan". Ungkap Teh Sani selaku koordintar Relawan DT Peduli Sumatera Utara. (Kustriawan).


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli