Bantu Biaya Operasi Susi Agar Bisa Pergi Mengaji

Bantu Biaya Operasi Susi Agar Bisa Pergi Mengaji

Bantu Biaya Operasi Susi Agar Bisa Pergi Mengaji

  • by Admin
  • 25 March 2019

Suatu hari, tim relawan DT Peduli mendatangi 1 rumah kecil sederhana di salah satu pojok kampung yang cukup jauh, dengan perjalanan hampir 2 jam menelusuri lembah bukit pegunungan.

Tepatnya di Kampung Plered, Desa Cikembang, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, dahulu ada seorang anak kecil usia 6 tahun dengan nama Susi Sairoh Ramdan anak ini sejak lahir normal tidak ada masalah fisik atau apapun.

Akan tetapi begitu usia 6 tahun ada benjolan kecil di tangan sebelah kiri. Kian hari benjolan semakin besar hingga membuat keluarga panik dan akhirnya dibawa ke Puskesmas setempat meski tidak membuahkan hasil.

Singkat cerita, Susi kini menginjak 36 tahun. Penderitaan Susi semakin berat sebab benjolan di tangan kiri semakin lebar dan besar hingga benjolan nya mencapai bobot 6 kilogram. Menurut medis, ini adalah tumor.

Jangankan biaya operasi dan beban hidup selama di Rumah Sakit. Untuk kebutuhan harian saja, Susi termasuk kekurangan.

Susi ingin hidup layak seperti wanita lain, pergi mengaji dan siraman rohani di masjid. Tapi rasa malu dan beban mental lebih kuat karena penyakitnya.

Semoga dengan suara hati Susi ini bisa menyentuh hati para dermawan untuk membantu kesembuhannya. Sebab cita-cita Susi sangat mulia yaitu ingin hidup sehat agar bisa pergi mengaji.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli