Bangun Rumah Tangguh Untuk Bapak Mu'in

Bangun Rumah Tangguh Untuk Bapak Mu'in

Bangun Rumah Tangguh Untuk Bapak Mu'in

  • by Admin
  • 02 September 2019

Bangun Rumah Tangguh Untuk Bapak Mu'in (warga SAD Jambi)

Bapak Mu'in (57 tahun), salah seorang kelapa keluarga SAD Jambi yang tinggal di Dusun Lubuk Kayuaro, Desa Pelempang, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, hidup bersama keluarga dalam gubuk tua dan nyaris roboh.

Pak Mu'in bersama istri dan seorang anaknya yang tak sempat merasakan pendidikan negeri ini merasa bersyukur rumahnya masih bisa di tempati. Tak banyak berfikir tentang gemerlapnya dunia luar. Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja masih harus terus berjuang menjadi butuh motong karet dan sembari mencari ikan.  Tak ada yg merah dari isi rumahnya. Yg ada hanya tiang yg sudah lapuk, dinding papan, atap alang-alang, di dalamnya ada beberapa helai tikar, tungku dan beberapa alat masak sederhana.

Tinggal menumpang di tanah orang dan sudah beberapa kali berpindah, rumahnya kini telah lapuk dan bocor atapnya. Rumah sdh layak untuk di renovasi, namun pak Mu'in belum memiliki biaya buat membangun rumahnya.

Pak Mu'in adalah salah satu contoh warga SAD dari sekian ratus Kepala Keluarga SAD Jambi yang juga bernasib sama yaitu tempat tinggal yang belum layak karena ketidak mampuan seorang dhuafa dibadapkan dengan kondisi ekonomi yang sulit dari tahun ke tahun.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli