Bangun Mushola di Pulau Boyan

Bangun Mushola di Pulau Boyan

Bangun Mushola di Pulau Boyan

  • by Admin
  • 07 February 2019

Batam kota Madani, kota dimana Mayoritas beragama Islam dan selalu di perlihatkan masjid - masjid dengan bangunan nan indah dan nyaman untuk beribadah . Di sekitarnya terdapat pulau - pulau kecil yang jarang tersentuh pendidikan Islam . Karna minoritas kaum muslim yang terdapat di pulau tersebut.
untuk ke pulau Boyan  perjalan dari pelabuhan Sekupang sekupang ditempuh selama 10 menit menggunakan perahu kecil atau disebut dengan pompom.
 
Prihatin dengan hal itu, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Batam kembali mengadakan program “Goes to Pulau “. Melalui program ini, DT Peduli mengadakan kajian rutin sepekan dua kali untuk warga pulau. Tak hanya itu, warga pulau juga diajari membaca al-Quran dan Iqra. Namun aktivitas tersebut harus di lakukan di luar Mushola AT - Taqwa , Mushola At - Taqwa yang terdapat di pulau Boyan kelurahan Buluh kecamatan Bulang ini sudah tak layak pakai dan mulai roboh . kurang lebih 20 masyarakat pulau Boyan sudah tidak bisa melakukan kegiatan keagamaan dan sholat berjamaah di Mushola tersebut. Besar harapan kami ada donatur yg bisa merenovasi kembali mushola kami yg sudah tidak bisa di pakai lagi , agar kami dapat sholat dan menjalankan aktivitas ke agamaan lainnya di mushola kami seperti dulu lagi ujar kepala warga pulau Boyan .


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2019 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid