Bangun MCK untuk warga desa Jampang

Bangun MCK untuk warga desa Jampang

Bangun MCK untuk warga desa Jampang

  • by Admin
  • 29 November 2019

Berjarak 35 Kilo meter dari pusat kota Sukabumi, terletak di kp.Bayondah Desa Bohong Tipar Kec. Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, terletak MCK di sebuah perkampungan ini yang telah digunakan selama 15 tahun yang lalu, keadaan sangat menghawatirkan, serta jalan menuju lokasi sepanjang 200 meter masih tanah. Apabila hujan akan licin dan sulit di lewati. 

MCK ini sekaligus di gunakan untuk kegiatan sehari hari warga, untuk mandi serta mencuci. Warga memanfaatkan lokasi ini karena hanya di situlah letak air bersih yang tersedia. 

Sebanyak 60 KK serta 30 santri pesantren yang berada di lokasi sekitar WC memanfaatkan lokasi tersebut, untuk kegiatan bersih-bersih dan kegiatan buang hajat.  Bukan hanya lokasi yang tidak layak bahkan MCK ini sangat rawan terbuka aurat akhwat karena tidak tertutup serta tidak terlindungi dari hujan.

Warga selama ini memanfaatkan lokasi ini dengan kondisi yang miris dan sangat tidak layak untuk di gunakan. Bukan tidak ingin warga mendapatkan MCK yang baik kondisinya. Hanya saja warga sekitar sungguh dalam keadaan tidak mampu, hanya sebagai buruh tani dan pekerja harian lepas, Bahkan untuk menafkahi kehidupan sehari-hari saja sulit, jadi sangat tidak mungkin membangun MCK yang sangat layak. 

Di butuhkan dana sebesar 20 juta rupiah untuk membuat bak penampungan serta pembuatan mck. Warga berharap bantuan dari para donatur untuk dapat membantu membangun sarana mandi cuci kakus ini di wilayah mereka.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2019 DT Peduli