Bangun Kembali Sekolah yang Roboh di Kuningan

Bangun Kembali Sekolah yang Roboh di Kuningan

Bangun Kembali Sekolah yang Roboh di Kuningan

  • by Admin
  • 23 March 2018

Hampir satu bulan anak-anak Madrasah ibtidaiyah (MI) Karang Baru di Dusun Karang Baru, Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mengikuti kegiatan belajar mengajar di Rumah warga dan di Mushola. 
Beberapa bangunan kelas dan ruang guru, perpustakaan, dan toilet MI Karang Baru runtuh akibat Pergerakan tanah yang melanda Beberapa Kecamatan di Kabupaten Kuningan pada Akhir Februari 2018 lalu. MI Karang Baru ini merupakan satu-satunya sekolah yang dapat dijangkau oleh anak-anak dari beberapa dusun yang ada. Dengan jumlah peserta didik 140 siswa (Kelas I-VI). 
Anak-anak dan para guru sangat berharap Sekolah mereka kembali dibangun agar bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan nyaman. Anak-anak pun bisa belajar dengan lebih fokus. 
Dibutuhkan dana sekitar Rp2.310.000.000 untuk membangun kembali MI Karang Baru seluas 680 m2.
Sebagai tambahan informasi, siswa yang belajar di sekolah ini tidak perlu membayar biaya sekolah (SPP) dan buku pelajaran. Biaya operasional sekolah hanya mengandalkan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Jumlah Pengajar ada 10 orang  yang statusnya masih honorer semua, dan 1 kepala sekolah yang sudah tetap (PNS).


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid