Bangun Kembali Pesantren Anak Jalanan

Bangun Kembali Pesantren Anak Jalanan

Bangun Kembali Pesantren Anak Jalanan

  • by Admin
  • 14 March 2018

Pesantren anak jalanan ini berada 8 kilometer dari pusat kota Sukabumi, tepatnya di Kampung Cipetir, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Di pesantren yang sudah ada sejak 2010 ini, anak-anak diajarkan menghafal Al-Qur’an. Hafalannya ada yang sudah mencapai 5 juz.  

Pesantren ini menampung 20 anak yang berasal dari berbagai wilayah, termasuk Nusa Tenggara Timur. Semuanya tinggal di sebuah rumah yang hanya terdiri dari 2 kamar. Jumlah kamar ini tidak cukup menampung anak-anak jalanan yang tumbuh semakin besar juga untuk menampung berbagai fasilitas lainnya. 

Usaha untuk membangun pesantren ini sudah ada, di lokasi yang sama. Hanya saja karena kekurangan biaya, pembangunan Pesantren Anak Jalanan ini terbengkalai. 
Dibutuhkan biaya sekitar Rp 210 juta untuk membangun pesantren dengan jumlah kamar 10-15. Dengan dibangun kembali pesantren ini diharapkan anak-anak dapat berkembang serta berakhlak baik dan tidak kembali ke jalanan. 
 
Kami mengajak sahabat-sahabat sekalian untuk menjadi bersama membangun Pesantren Anak Jalanan, karena hanya tempat inilah menjadi tempat tinggal sebagian santri, karena tidak mempunyai tempat kembali yang lebih layak.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid