BANTU BANGUN DAYAH LIQAURRAHMAH

BANTU BANGUN DAYAH LIQAURRAHMAH

BANTU BANGUN DAYAH LIQAURRAHMAH

  • by Admin
  • 31 December 2019

Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap ummat muslim. Dayah liqaurrahmah merupakan salah satu contohnya. Yayasan atau pondok pesantren ini dipimpin oleh Tgk. Muhamad Umar yang beralamat di Desa lieue, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar. Tgk Muhammad Umar juga terkenal dengan panggilan Tgk. Jim merupakan alumni dari pesantren Raudhatul Ma'arif, Desa Cot Trueng, Kab. Aceh Utara dibawah pimpinan Tgk Muhammad Amin juga merupakan sesosok ulama termasyhur di Aceh saat ini. Dayah Liqaurrahmah didirikan sudah sejak tahun 2004 silam sebelum terjadinya musibah Tsunami di Aceh. Dayah ini terletak di tengah perkampungan masyarakat dengan harapan supaya mayarakat setempat bisa lebih maksimal belajar ilmu agama dengan akses yang tidak jauh.

Pembelajaran di Dayah ini menggunakan sistem mondok, yaitu bagi semua santri diwajibkan tinggal di pesantren. Seiring berjalannya waktu, dayah ini semakin berkembang dan dikenal lebih luas oleh masyarakat. Tak hanya dari kampung tetangga bahkan dari pusat Kota Banda Aceh sekalipun sudah sangat familiar dengan dayah ini. Sehingga daya tampung untuk santri belajar semakin minim dikarenakan tempat belajarnya hanyalah sebuah balai mini yang di bangun oleh Tgk jim sendiri. Melihat antusiasnya jamaah yang datang untuk menuntut ilmu agama di pondok pesantren ini, Tgk jim bercita-cita ingin memperluas dayah tersebut, namun biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

Anggaran yang dibutuhkan sekitar 100 juta, dan donasi yang terkumpul saat ini masih sangat jauh dari perkiraan, baru sekitar 20 persen.

“Tidak akan sekali-kali berkurang harta hanya karena bersedekah, namun sebaliknya disebabkan bersedekahlah yang mendatangkan rezeki berlimpah”.

Untuk itu sahabat-sahabat… Mari sama-sama kita bantu bangun majelis ilmu dengan memberikan donasi terbaik yang kita miliki, Insya Allah akan menjadi amal jariyah yang akan membantu kita di yaumil akhir.


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Google+
© 2020 DT Peduli