Atap Ambruk, Masjid Ini Berusaha Direnovasi Kembali

Atap Ambruk, Masjid Ini Berusaha Direnovasi Kembali

Atap Ambruk, Masjid Ini Berusaha Direnovasi Kembali

  • by Admin
  • 30 May 2018

Mesjid Nurul Hasanah merupakan masjid yang terletak di Kampung Kedung Bangkong Desa Sukajaya Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis. Kegiatan – kegiatan keagamaan sering dilaksanakan di mesjid ini. Mulai dari kegiatan sekolah, Pendidikan Anak-Anak Usia Dini (PAUD), pengajian mingguan di pagi hari, sekolah agama sore hari, dan mengaji pada malam hari.

Mesjid ini di bangun atas bantuan dan donasi dari masyarakat sekitar dan juga Yayasan Assipa. Selesai dibangun pada tahun 2011, mesjid ini mulai mengalami kerusakan ketika terjadi gempa pada awal tahun tepatnya bulan Januari 2017.

Dinding mesjid mengalami retak – retak yang cukup menghawatirkan. Awalnya retak terlihat di bagian kanan depan dan terus merambat kebagian sisi kanan dan kiri bangunan. Hal ini membuat DKM mesjid menjadi khawatir karena dalam satu kali kegiatan kurang lebih 40-50 orang ada di dalam masjid.

Tepat pada jam 10.15 hari Rabu, 23 Mei 2018 atap masjid ambruk. 

Pak Nana selaku perwakilan dari DKM masjid sangat berharap agar masjid ini dibangun secepatnya kerena merupakan sentral pembinaan ruhiah di kampung tersebut.

Setelah dilakukan survei, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid ini berkisar Rp. 60.000.000. Dana ini untuk merenovasi seluruh bagian atap dengan bajaringan (penyangga atap), pembangunan dinding masjid yang sudah rapuh, memperbaiki lantai masjid bagian dalam yang sudah rusak, dan pemasangan tiang peyangga tambahan di dalam masjid sebanyak 4 pilar.

Tegakah kita membiarkan masjid ini tak diperbaiki?

Ramadhan bulan berlipat ganda pahala. Ayo bantu saudara kita bangun kembali masjidnya…


Dukungan Sahabat Peduli



Program Peduli Lainnya

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid