Khazanah Islam

Semua Bisa Jadi Pahlawan

  • by Admin
  • 10 November 2017

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) tahun 1999, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran. Dalam arti luas, pahlawan tidak semata pada mereka yang berjuang melawan penjajah ketika awal Indonesia merdeka. Lebih dari itu, pahlawan adalah mereka yang rela berkorban demi orang lain dengan segala yang mereka punya.

Ada banyak pahlawan di sekitar kita. Ibu adalah contoh terdekat. Sejak mengandung, ia rela bersusah payah membawa janin kemanapun yang semakin lama semakin berat. Ibu juga berkorban melawan rasa sakit dimana nyawa menjadi taruhan saat melahirkan. Ketika membesarkan sang buah hati, seorang ibu ikhlas mengorbankan waktu demi memerhatikan tumbuh kembang anaknya. Tanpa diminta, ibu akan terus memerhatikan anaknya, bahkan saat si anak sudah dewasa.  

Di lingkup yang lebih besar, kita bisa melihat relawan yang meluangkan waktunya untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim atau orang jompo. Di tengah kesibukannya, mereka mau meluangkan waktu untuk membacakan cerita, menjadi telinga bagi orang tua yang menceritakan kisah masa mudanya, atau sekedar berbagi makanan enak yang jarang mereka santap.

Sebenarnya, semua bisa jadi pahlawan. Dimulai dari apa yang bisa diberikan walau sedikit. Misalnya, berinfaq rutin untuk program-program sosial kemanusiaan.

DPU Daarut Tauhiid membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menjadi pahlawan dengan mewujudkan kebaikan untuk negeri. Dengan berinfaq kepada kami, Anda sudah menjadi pahlawan bagi anak bangsa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ibu-ibu rumah tangga dengan tingkat ekonomi menengah kebawah untuk mensejahterakan keluarganya, kaum papa yang perlu bantuan biaya pengobatan, warga yang menjadi penyintas ketika bencana, dan lain sebagainya.

Ayo, ringakan tangan untuk mendorong saudara-saudara kita menuju kehidupan yang lebih baik. 


Share This Post:

Khazanah Islam Lainnya

Berzakatlah melalui Lembaga Amil

  • 01 June 2017

Salah satu kewajiban seorang muslim yang mampu secara finansial adalah berzakat.... Read more

Menapaki Jalan Tauhid dengan Zakat Memandirikan

  • 29 May 2017

Zakat adalah salah satu dari pilar Islam. Sebagai rukun ketiga dari rukun Islam,... Read more

Ramadan, Bulan Empati dan Peduli

  • 29 May 2017

Ramadan adalah bulan teristimewa bagi umat Islam. Banyak sekali jamuan dari Allah... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2018 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid