Khazanah Islam

Adzika Islamic School, Sekolah Bertauhid Bertabur Prestasi

  • by Admin
  • 12 April 2017

Melahirkan generasi yang bertauhid dan berprestasi tidaklah mudah. Dukungan dari berbagai pihak sangatlah dibutuhkan demi tercapainya sebuah impian bersama, yakni kejayaan Islam dan umatnya di masa depan.

            Untuk mencapai impian tersebut, Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid sebagai lembaga zakat nasional mempelopori lahirnya Adzkia Islamic School. Saat ini ada 116 siswa SMP Adzkia Islamic School dan 124 siswa SMA Adzkia Islamic School.

Sekolah Bertauhid Bertabur Prestasi

            Sekolah ini bukan lembaga pendidikan biasa karena menggabungkan pengajaran akademis dengan pendidikan karakter untuk menumbuhkan kecintaan siswa kepada Islam. Salah satunya hafalan al-Quran. Tenaga pengajar profesional yang dilengkapi kurikulum berbasis Manajemen Qalbu dan mengacu kepada karakter BAKU (Baik dan Kuat), membuat lulusan sekolah ini, selain mampu berprestasi akademis dan non akademis, juga ber-akhlakul karimah dan memiliki hafalan Al-Qur’an.

Salah satu prestasi non-akademis yang diraih oleh siswa Adzika saat mengikuti berbagai perlombaan pada perhelatan Milad UMJ ke-61, November 2016. Tiga siswa SMA Adzkia Islamic School mampu mengukir prestasi, yakni Jihad Setiawan Putra dan Arsyam Parba juara tiga Muratal al-Quran, serta Alya Dhiyannisa juara dua MHQ kategori 2 juz.

Program Orang Tua Asuh

Siswa juga mendapatkan kemudahan biaya pendidikan melalui program Orang Tua Asuh (OTA). Program ini merupakan skema pembiayaan dari donatur untuk siswa yang kurang mampu maupun yatim-piatu dalam mencukupi kebutuhan operasional pendidikannya. Dengan begitu, siswa dapat belajar tenang dan mencapai hasil optimal karena tidak dibebani pikirannya untuk pembiayaan pendidikan. Sementara itu, para donator yang memberikan dananya mendapatkan laporan perkembangan anak asuhnya dan transparansi penggunaan dana.

“Program Orang Tua Asuh mengajak para donatur yang dermawan menyukseskan pendidikan untuk semua. Para donatur mendapatkan kesempatan emas berpartisipasi aktif mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui program ini, kami ingin mengajak semua anak bangsa tidak menyerah meski mengalami kesulitan ekonomi. Sebab kecerdasan adalah hak setiap anak Indonesia “ kata Kresnowati, Kepala Program DPU DT Jakarta.

Tentu menjadi harapan kita bersama, anak Indonesia akan tumbuh menjadi generasi yang cerdas, modern, dan agamis. Mereka adalah harapan baru dalam memenangkan Indonesia di masa depan. Semoga Adzkia Islamic School yang dikombinasi beasiswa program Orang Tua Asuh, bisa terus mencetak generasi harapan tersebut. Amiin. (Inggar)

 


Share This Post:

Khazanah Islam Lainnya

Berzakatlah melalui Lembaga Amil

  • 01 June 2017

Salah satu kewajiban seorang muslim yang mampu secara finansial adalah berzakat.... Read more

Menapaki Jalan Tauhid dengan Zakat Memandirikan

  • 29 May 2017

Zakat adalah salah satu dari pilar Islam. Sebagai rukun ketiga dari rukun Islam,... Read more

Ramadan, Bulan Empati dan Peduli

  • 29 May 2017

Ramadan adalah bulan teristimewa bagi umat Islam. Banyak sekali jamuan dari Allah... Read more


Disqus Comments

comments powered by Disqus

Search

Alamat Kantor
  • Address: Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
  • Informasi dan Konsultasi: 085 10001 7002
  • Fax: (022) 2021862
LAYANAN CHAT
Google+
© 2017 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid